X

IntipSeleb – Kareena Kapoor sebelumnya sempat menuai kontroversi yang membuat heboh masyarakat India. Ia dilaporkan ke polisi oleh sekelompok umat Kristen karena dituding menghina Alkitab. 

Di sisi lain, terkuak agama Kareena Kapoor yang juga berbeda agama dengan suaminya, Saif Ali Khan. Seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Heboh Dituding Hina Alkitab

img_title
Foto : Net TV 4U

Kareena Kapoor sebelumnya sempat menghebohkan masyarakat India usai dilaporkan ke polisi oleh sekelompok umat Kristen. Hal ini berawal saat Kareena Kapoor merilis buku yang bertajuk ‘Pregnancy Bibble’.

Judul itu memakai kata ‘Bibble’ yang dinilai menyakiti umat Kristen. Hal inilah yang membuat mereka akhirnya melaporkan Kareena Kapoor ke kantor polisi di Kota Beed, Maharashtra.

Presiden Alpha Omega Christian, Mahasangh Ashish Shinde mengajukan keluhan di Kantor Polisi Shivaji Nagar di Beed atas buku yang ditulis Kareena Kapoor. Ia menyebut judul buku yang dikarang oleh aktres tersebut menggores hati dan perasaan penganut Kristen.

"Perkataan suci Bible telah digunakan dalam judul buku dan ini telah menggores hati dan sentimen keagamaan orang Kristian," ucap Mahasangh Ashish Shinde, Presiden Alpha Omega Christian dikutip India Today.

Namun, Kareena Kapoor membantah bahwa buku itu menghina agama Kristen. Ia merilis buku tersebut sebagai bentuk penghargaan untuk anak keduanya, Taimur Ali Khan.

Terkuak Agama Kareena Kapoor

img_title
Foto : instagram/kareenakapoorkhan

Usai dituding hina Alkitab, Kareena Kapoor pun menjadi perbincangan hangat. Ia dipertanyakan tentang keyakinannya dan budayanya. 

Terkuak agama Kareena Kapoor merupakan seorang pemeluk agama Hindu. Ia menikah dengan Saif Ali Khan yang sebelumnya menganut agama Islam. 

Kareena Kapoor diketahui menikahi Saif Ali Khan di Istana Pataudi di desa Pataudi pada 16 Oktober. Pernikahan keduanya sempat menuai kritikan sebab Kareena dan Saif berbeda agama.

Meski begitu, Kareena Kapoor membantah dan menegaskan tidak akan pindah agama dan akan mempertahankan keyakinannya menjadi Hindu. Oleh sebab itu, mereka melangsungkan pernikahan dengan upacara Hindu. 

Kini diketahui, Saif Ali Khan putuskan untuk keluar dari Islam. Ia menyebut memiliki agama membuat kehidupannya ribet dan ruweh. 

“Saya agnostik dalam kehidupan nyata. Saya sangat sekuler dalam arti bahwa saya pikir terlalu banyak agama membuat saya khawatir,” ucap Saif Ali Khan dikutip The Indian Express, 1 Oktober 2021. 

“Saya menemukan terlalu banyak agama untuk menjadi sebuah organisasi dan terlalu banyak masalah, yang pada dasarnya terkait dengan Tuhan saya, atau Tuhanmu atau Tuhan siapa yang lebih baik,” tutup Saif Ali Khan terhadap agamanya. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga