X

IntipSeleb – Aksi boikot nyatanya ternyata tidak hanya terjadi di Tanah Air saja tetapi juga terjadi di dunia hiburan India. Tak main-main, beberapa artis yang kena boikot bahkan merupakan aktor kawakan. 

Lantas, siapa saja artis India yang kena boikot sepanjang tahun 2021? Langsung scroll artikelnya di bawah ini.

Salman Khan

img_title
Foto : berbagai sumber

Salman Khan menjadi aktor India kawakan yang pertama kali mendapat aksi boikot dari publik pada awal 2021. Hal ini bermula saat Salman Khan bermain dalam film berjudul Radhe. 

Melansir PinkVilla, publik geram dan merasa tersakiti sebab kata ‘Radhe’ dinilai menyinggung agama. Atas hal ini, publik pun beramai-ramai memboikot film Radhe dan juga pemeran dalam film tersebut yakni Salman Khan.

Ranveer Singh

img_title
Foto : Instagram/@ranveersingh

Sama seperti Salman Khan, Ranveer Singh juga diketahui terkena aksi boikot dari publik lewat filmnya yang berjudul 83.Film ini menceritakan kemenangan India di bawah kapten Kapil Dev ketika tim tersebut mengalahkan Hindia Barat di final untuk meraih trofi Piala Dunia pertama mereka pada tahun 1983.

Namun, film ini justru kena boikot termasuk boikot ke Ranveer Singh sebagai pemeran utamanya. 

Shah Rukh Khan 

img_title
Foto : berbagai sumber

Nama Shah Rukh Khan belakangan menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter India pada Kamis, 23 September 2021 kemarin. Pasalnya, fotonya bersama Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan tersebar di media sosial. 

Hal ini kemudian menimbulkan kontroversi bagi warga India. Sebab, Shah Rukh Khan dinilai pro-Pakistan. Bahkan, pernyataan pemeran film Kuch Kuch Hota Hai ini tentang India tidak ada toleransi kembali menjadi pembahasan. 

Berbagai spekulasi tentang Shah Rukh Khan pun kemudian bermunculan. Filmnya yang berjudul Ashoka pun disebut memiliki ideologi yang buruk, karena Shah Rukh Khan memberikan citra yang berbanding terbalik dari seorang kaisar.

Atas hal ini, warga India pun beramai-ramai memboikot Shah Rukh Khan dengan tagar #BoycottShahRukhKhan yang trending di Twitter India pada Kamis, 23 September 2021 kemarin. 

Shradda Kapoor

img_title
Foto : Instagram

Shraddha Kapoor berbeda dengan yang lainnya sebab ia justru mendapat boikot bukan dari warga India atau netizen melainkan mendapat boikot dari wartawan. 

Wartawan India kesal sebab Shraddha Kapoor dinilai angkuh dan tak mau diambil fotonya ketika dalam perilisan film atau sedang bersantai. Atas hal tersebut, saat mempromosikan film Aashiqui 2, para wartawan tidak mau mengambil foto Shraddha Kapoor. Bahkan, mereka tidak akan memulai mengambil foto artis yang lain jika Shraddha tidak pergi. Hal ini kemudian Shraddha akhirnya pergi meninggalkan gedung dengan menangis.

Kareena Kapoor

img_title
Foto : Boldotline.com

Kareena Kapoor menjadi salah satu aktris Bollywood yang seringkali mendapat boikot dari publik. Dari penghinaan Alkitab hingga sifatnya yang arogan dan kerapkali menolak film dengan bayaran kecil.

Ia bahkan dinilai tidak tahu malu karena meminta honor dengan nominal fantastis, yakni 12 crore atau sebesar Rp24 M.

Hal ini terungkap saat ia menolak perannya dalam film Sita. Padahal, sutradara Sita sudah menawarkan harga yang biasa ditawarkan Kareena namun ia menolak. Atas hal ini, Kareena Kapoor kena boikot warga India. 

Saif Ali Khan 

img_title
Foto : indian express

Sama seperti istrinya, suami Kareena Kapoor, Saif Ali Khan juga sempat mendapat boikot dari publik terkait filmnya yang diduga menghina umat Hindu.

Dalam filmnya yang berjudul Sacred Games 2. Dalam film itu, Saif Ali Khan diduga menghina umat Hindu lantaran salah satu adegan dalam film tersebut, Saif Ali Khan kedapatan membuang Kada, sebuah ornamen yang lekat dengan agama Sikh dan Hindu ke laut begitu saja.

Tidak berhenti di sana, Saif Ali Khan juga menyinggung keyakinan pada Dewa lewat filmnya yang berjudul Tandav. Ia dituding mengejek dewa Hindu dalam adegannya di film tersebut. 

Akshay Kumar

img_title
Foto : berbagai sumber

Terakhir adala Akshay Kumar. Ia juga mendapat kecaman dan ancaman boikot lewat filmnya yang berjudul Sooryavanshi. Film tersebut, Film tersebut dinilai sebagai film yang Islamofobia. 

Tentu saja film ini diamuk oleh umat Islam di India. Sebab, melansir Opindia, film ini menyoroti ancaman terorisme Islam yang menyiksa masyarakat India dan bagaimana seorang polisi yang teliti, yang diperankan oleh Akshay Kumar, menjadikan tujuan hidupnya untuk menghentikan teroris Islam dari memenuhi rencana jahat mereka dan melakukan serangan di India.

Berita Terkait :

Saksikan Juga