img_title
Foto : Radio.com

IntipSeleb – Pergelaran Billboard Music Awards 2020 akhirnya digelar pada 14 Oktober 2020 waktu Amerika Serikat di The Dolby Theater, Los Angeles. Salah satu ajang penghargaan bergensi dunia ini sempat ditunda. Tadinya, BBMAs 2020 direncanakan pada 29 April 2020 lalu. Lantaran pandemi COVID-19, Billboard baru memutuskan untuk menggelarnya pada Oktober 2020 atau mundur 6 bulan dari jadwal yang asli.

Namun tidak semua penyanyi langsung terbang ke LA. Sebut saja BTS yang justru melakukan performance dari Korea Selatan. Boyband asal Korea Selatan itu rela menyewa Incheon Airport, tepatnya di Terminal 2 untuk menyanyikan Dynamite. Tetapi Post Malone dan Billie Eilish tetap hadir di LA dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Ini bukan rahasia lagi kalau tidak ada penonton pada malam ini,” ungkap Kelly Clarkson pembawa acara BBMAS 2020, dilansir TMZ pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Untuk kategori, Post Malone memiliki 16 nominasi dalam BBMA 2020. Kemudian disusul oleh Lil Nas X dengan 13 nominasi. Sedangkan Billie Eilish dan Khalid sama-sama imbang dengan 12 nominasi.  Dari 13 nominasi, Post Malone berhasil memboyong 9 piala. Disusul Lil Nas X dengan membawa pulang 8 penghargaan.

Sedangkan BTS hanya berhasil memboyong 1 penghargaan nominasi Top Social Artist. Padahal BTS mendapatkan dua nominasi yakni Top Social Artist dan Top Duo/Group. Namun kategori Top Duo/Group dimenangkan oleh Jonas Brother. Walau begitu, BTS telah menyabet penghargaan Top Social Artist 4 kali berturut-turut sejak tahun 2017. Melansir Radio.com, inilah daftar pemenang BBMA 2020.

Baca Juga: Daftar Pemenang MTV VMA 2020: Lady Gaga, BTS hingga Blackpink

Top Artist:
Billie Eilish
Jonas Brothers
Khalid
Taylor Swift
Pemenang: Post Malone

Top New Artist:
DaBaby
Lil Nas X
Lizzo
Roddy Ricch
Pemenang: Billie Eilish

Billboard Chart Achievement Award (Fan Voted):
Mariah Carey
Luke Combs
Lil Nas X
Taylor Swift
Pemenang: Harry Styles

Top Male Artist:
DaBaby
Khalid
Lil Nas X
Ed Sheeran
Pemenang: Post Malone

Top Female Artist:
Ariana Grande
Halsey
Lizzo
Taylor Swift
Pemenang: Billie Eilish

Topik Terkait