X

IntipSeleb – Mungkin Jared Leto jadi satu-satunya yang selalu berakhir kesal tiap produksi DC hadir di pasaran. Setelah sebelumnya dibuat kecewa lantaran banyak adegannya yang di potong dalam film Suicide Squad, kali ini giliran film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix yang buat aktor 47 tahun itu tak habis pikir. 

Sebenarnya bukan salah Leto jika dia akhirnya kecewa. Flashback lagi di tahun 2016 ketika film Suicide Squad menuai sukses besar. Terlepas dari sosok Harley Quinn yang justru mendapat sorotan dan mencuri perhatian, penampilan Jared Leto di film tersebut justru dikabarkan seperti ada dan tiada.

Malah di tahun 2018 muncul kabar kalau Warner Bros secara khusus akan membuat Joker versi Jared Leto, yang kabarnya film ini dibuat untuk menjawab kekecewaan Leto. Tapi yang muncul? Joaquin Phoenix. The Hollywood Reporter mengabarkan kalau Leto kesal dan marah ketika tahu Warner Bros memberikan lampu hijau pada film Joker tanpa dirinya. 

Apa yang sebenarnya terjadi

Sumber:Forbes

Di tahun 2016, saat Jared Leto didapuk menjadi Joker untuk Suicide Squad, dia berusaha keras untuk menghidupkan karakter Joker versinya. Tapi di film, seperti diketahui, tak banyak adegan yang memperlihatkan Joker. Di pertengahan adegan helikopternya mengalami kecelakaan dan Joker menghilang, baru muncul lagi di akhir film untuk menyelamatkan Quinn. 

"Aku tidak tahu. Aku pikir dia mungkin pergi minum atau melakukan peregangan-ketika kamu meledak di helikopter otot-ototmu sedikit mengencang," ujarnya mencoba bercanda kala itu seperti dilansir dari Variety.

"Apa ada bagian yang tidak dipotong? Ada begitu banyak adegan yang dipotong dari film, aku bahkan belum memulai," ujar Leto. 

Meski mencoba tenang, sebenarnya wajah Jared Leto ketika ditanya IGN tentang sedikitnya jumlah adegan Joker dalam film Suicide Squad, terlihat menahan marah. Leto bahkan mengatakan di depan media saat itu, jika dari adegan yang dihapus orang bisa menonton satu film utuh. 

David Ayer, sutradara Suicide Squad sendiri enggan menanggapi hal tersebut, bahkan ketika ditanya adegan yang dihapus dalam versi Blu-ray adalah adegan Joker dan Harley Quinn, sutradara film Fury ini bahkan hanya menjawab,"mungkin."

Dijanjikan film Joker sendiri

sumber:Observer

Warner Bros berencana memperluas Joker versi Jared Leto dari yang awalnya di Suicide Squad. Dilansir Variety, Leto disebut-sebut akan membintangi film yang kabarnya merupakan cabang dari Suicide Squad.

Saat itu, belum diketahui bagaimana alur cerita Joker yang akan diangkat, tapi WB ingin memperluas dunia dari Suicide Squad dan tetap berkaitan dengan seri-seri film WB berikutnya, termasuk Birds of Prey (2020) dimana bintangnya adalah Harley Quinn. Namun Jared Leto dipastikan tidak kembali memerankan Joker di film tersebut. Yup, enggak heran.

Saat rencana pembuatan film Joker diumumkan tahun lalu, pengembangan kisahnya oleh Todd Philips seakan tidak diarahkan untuk Joker yang diperankan Leto. Phillips justru jatuh hati dengan versi baru yang terpisah dari DC Universe. 

Tahun 2018, sebuah kabar bocor tentang proyek Joker, bahkan di sana disebutkan sebenarnya kalau Leonardo DiCaprio akan memerankan karakter utama, dimana kabar terakhir yang bocor adalah munculnya nama aktor Joaquin Phoenix yang kita tahu sekarang ini membintangi Joker.