X
  • Joker

IntipSeleb – Film Joker yang telah tayang pada awal bulan Oktober lalu menuai banyak pujian. Bukan hanya kekuatan karakter yang dimainkan Joaquin Phoenix tapi juga jalan cerita yang begitu gelap dirasa berbeda dari film DC sebelumnya.

Dilansir dari Hollywood Reporter pada 21 November 2019, kesuksesan film Joker membuat Warner Bros ingin membuat kelanjutan film tersebut. Yuk intip bagaimana rencana pembuatan Joker 2!

Joaquin Phoenix Kembali Lagi

Joker film
sumber foto: hollywoodreporter.com

Para penonton Joker mungkin tahu dengan karakter yang memerankan si badut yang selalu tertawa itu. Ya.. Joaquin Phoenix yang digadang-gadang sebagai pemain terbaik untuk karakter Joker ini akan kembali meneror kota Gotham.

Joaquin telah sukses untuk memerankan Joker versinya. Dengan gayanya yang khas yaitu selalu tertawa dan menari, film Joker ini telah menghasilkan sebesar US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 14,1 triliun. Oleh karena itu, sutaradara film menginginkan Joaquin untuk melanjutkan perjalanannya di film ini.

Film ini juga mengikuti jejak film DC lainnya yang telah berhasil meraup untung lebih dari US$ 1 miliar. Film-film itu adalah Aquaman yang tayang tahun 2018, The Dark Knight Rises yang tayang di 2012 dan The Dark Knight yang tayang di tahun 2008.

Ada Karakter Selain Joker

sumber foto: hollywoodreporter.com

Pada 7 Oktober lalu, sutradara Todd Phillips menuju ke kantor ketua Warner Bros Pictures Grup yaitu Toby Emmerich. Kedatangannya untuk mengajukan ide penggarapan cerita asli karakter DC lainnya, sebagaimana Joker sukses meraih US$ 96,2 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun di awal film ini rilis. Namun, menurut sumber, ide mengembangkan cerita asli DC adalah ide yang terlalu besar.

Toby menolak keras. Bagaimanapun, Warner Bros sangat protektif terhadap DC Cinematic Universe. Semua kesepakatan DC lainnya hanya untuk satu film saja. Tetapi Todd mengatakan ingin mengerjakan cerita asli setidaknya satu karakter lain lagi.

Hingga akhirnya Warner Bros ingin membuat Joker 2. Todd Philips dan Scott Silver atau penulis naskah Joker akan siap untuk menulis cerita lanjutannya. 

Karakter Darkseid atau Lex Luthor dianggap cocok sebagai penjahat asli DC lainnya yang digarap oleh Todd dalam film yang terpisah. Namun hingga kini masih belum ada keterangan resmi terkait penjahat selain Joker yang akan digarap cerita aslinya.

Bagaimana Sinopsis Joker Selanjutnya?

Sumber foto: screenrant.com

Todd Phillips sudah bermain-main dengan gagasan tentang asal-usul Bruce Wayne yang sering tercantum dalam surat yang ditulis oleh ibu Arthur Fleck alias Joker. Dalam surat itu menyiratkan bahwa keduanya adalah saudara tiri. Tapi Penny Fleck mungkin tidak mengatakan yang sebenarnya, mengingat ia sendiri memiliki gangguan mental.

Namun Todd tidak akan mengulik tentang latar belakang Batman. Hal itu ia lakukan karena Batman sendiri telah memiliki pasar dan sutradara yang kuat yaitu Matt Reeves. Film Batman yang dibintangi Robert Pattinson bakal tayang 25 Juni 2021.

Dilansir dari Comic Book, Todd sebelumnya tidak punya niat untuk menambah sekuel kedua film ini. Namun, ketika Joker sukses di pasaran itu mengubah niatnya dan mulai melakukan perjalanan untuk membuat sekuel kedua. 

Baca Juga: 7 Kutipan Film Joker Ini Terlalu Suram dan Sedih