X

IntipSeleb – Miss Universe 2019 selalu menjadi sorotan karena menampilkan wanita-wanita yang berbakat. Dua hari sebelum kompetisi, para kontestan diwajibkan untuk menampilkan kostum terbaik yang menunjukkan tempat asal mereka. Acara kontes bergengsi ini digelar di Marriott Marquis, Atlanta.

Dilansir dari Hollywood Life pada 8 Desember 2019, para kontestan Miss Universe memamerkan kostum nasional mereka​ yang terinspirasi dari berbagai budaya asal. Semua kontestan dengan bangga menunjukkan gaun mewah mereka di atas panggung. Yuk intip bagaimana penampilan Miss Universe 2019!

Miss Amerika

Sumber foto: hollywoodlife.com

Miss Amerika yang bernama Cheslie Kryst, sukses menjadi pemenang dalam kontes kostum kali ini. Cheslie mengenakan gaun seperti dewi yang dirancang oleh Martin Izquierdo dan terinspirasi dari sejumlah ikon di Amerika. Mahkota kepala dan obor di tangan terinspirasi dari Patung Liberty yang sangat ikonik dan ikat kepala adalah ikon Perang Dunia II.

Miss Kamboja

Sumber foto: hollywoodlife.com

Miss Kamboja yang bernama Alyna Somnang tampak cantik dengan kostum rumit yang merujuk pada sejarah budayanya. Dengan gaun berwarna nudes dan merah, Alyna berhasil membuat orang tertegun ketika berjalan di landasan pacu.

Miss Brazil

Sumber foto: hollywoodlife.com

Julia Horta atau Miss Brazil memiliki pesan kuat dari kostum yang disampaikannya. Selain memakai jersey bola karena Brazil pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia, Julia juga membawa slogan yang menyuarakan kekerasan terhadap perempuan. Diketahui bahwa Julia telah menjadi seorang advokat di negara asalnya.

Miss Belize

Sumber foto: hollywoodlife.com

Destinee Arnold atau Miss Belize membawa tema tentang keindahan alam Belize atau yang dulu dikenal Honduras. Rok Destinee memperlihatkan cetakan biru laut dan pohon palem yang indah saat ia memamerkan kakinya yang jenjang.

Miss Bangladesh

Sumber foto: hollywoodlife.com

Shirin Akter atau Miss Bangladesh juga tampil menawan dalam kontes busana. Dengan memakai gaun merah panjang, Shirin juga tampak menarik dengan hiasan kepalanya yang menggambarkan sejarah Bangladesh. Para kontestan Miss Universe mengadakan tur, pembuatan film, latihan dan persiapan bersaing di ajang kontes bergengsi ini.

Miss Argentina

Sumber foto: hollywoodlife.com

Mariana Varela atau Miss Argentina tampak memukau bagai malaikat ketika tampil di panggung. Dengan sayap bulu putih dan gaun perak, Mariana sukses menarik perhatian penonton. Mariana juga menampilkan kostum dari Victoria’s Secret yang juga ia padukan dengan heels berwarna senada.

Miss Kanada

Sumber foto: hollywoodlife.com

Alyssa Boston atau Miss Kanada menjadi salah satu kostum terliar yang ia gunakan di Miss Universe 2019. Alyssa menggunakan gaun berwarna hijau dengan ansambel rumit yang terinspirasi dari ganja. Tak hanya itu, ia juga terinspirasi dari perempuan di Las Vegas dengan warna hijau zamrud.

Miss Albania

Sumber foto: hollywoodlife.com

Cindy Marina menggunakan kostum yang berani dan mengingatkan kita pada film Thor. Dengan menggunakan kostum berwarna hitam berkilau, ia tampak seksi ditambah dengan sayap merah yang menjuntai. Cindy juga menambahkan beberapa aksesori berwarna emas yang membuat penampilannya semakin menarik.

Miss Indonesia

Miss indonesia

Sumber foto: instagram/@garudapageants

Frederika Alexis Cull yang mewakili Indonesa di Miss Universe 2019, tengah menjadi sorotan karena hampir jatuh selama peragaan kostum bikini. Meskipun begitu, Frederika masih mampu menanganinya dengan profesional dan berjalan layaknya model. Frederika menggunakan kostum yang mencirikan budaya Indonesia seperti wayang dan batik. Dengan kostum serba hitam, Frederika tampil bagaikan pahlawan dari Indonesia. Diketahui bahwa gaun itu dirancang oleh Tex Saverio dan aksesori dirancang oleh Rinaldy Yunardi.