X

IntipSeleb – Kabar duka datang dari aktor asal Amerika yaitu Stan Kirsch. Stan ditemukan tewas di rumahnya pada akhir pekan kemarin dan dikabarkan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di usia 51 tahun.

Dilansir dari TV Online pada 15 Januari 2020, segenap kerabat merasa kehilangan aktor yang terkenal dalam serial Highlander ini. Mereka masih tidak menyangka bahwa Stan akan pergi dengan cara yang mengenaskan. 

Penyebab Tewas

Sumber foto: tvonlien.com

Stan Kirsch ditemukan tewas oleh istrinya, Kristyn Green. Menurut laporan, Stan menggantung dirinya di kamar mandi rumah mereka pada hari Sabtu lalu. Tim kepolisian mengatakan bahwa Stan telah menghembuskan napas terakhirnya di lokasi kejadian. Hal itu pun juga dibenarkan oleh tim medis yang memeriksa almarhum Stan dan mengungkapkan bahwa ia tewas karena digantung.

Namun, hingga saat ini masih belum diketahui alasan Stan mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Sang istri mengumumkan kabar duka ini ke laman Facebook dan mengucapkan terima kasih kepada para pengikut yang ikut berbela sungkawa.

“Aku ingin berterima kasih kepada semua orang atas curahan cinta dan dukungan. Aku belum dapat menanggapi semua teks, panggilan, email tetapi telah membaca atau mendengarkan semuanya. Aku merasa dikelilingi oleh cinta dan selamanya berterima kasih kepada Anda semua,” tulis Kristyn.

Siapa Stan Kirsch?

Sumber foto: news.sky.com

Stan Kirsch dikenal lewat perannya dalam serial TV berjudul Highlander. Kala itu, ia berakting sebagai Richie Ryan dan sukses bertahan hingga enam musim. Tak hanya itu, serial TV tersebut menjadi salah satu sinetron paling populer di tahun 90-an. Lepas dari serial tersebut, Stan pun pernah menjadi bintang tamu di acara General Hospital

Di tahun 2004, ia pernah menyutradarai, memproduksi dan berakting dalam film Straight Eye: The Movie. Aktor 51 tahun ini juga semakin disorot karena muncul pada musim pertama serial TV Friends bersama Jennifer Aniston dan  para selebriti hebat lainnya. Kini, Stan dikabarkan menjadi pelatih akting di Los Angeles. Saking cintanya dengan dunia akting, Stan dan istrinya juga membuka sebuah studio akting di Hollywood. 

Para selebriti yang pernah bekerja sama dengannya pun merasakan kehilangan mendalam setelah Stan meninggal. Banyak dari mereka yang mengungkapkan kesedihan di laman media sosial.

“Dia membawa rasa humor, kebaikan, dan antusiasme muda pada karakter Richie Ryan selama enam musim,” tulis akun Facebook Highlander.

“Stan Kirsch adalah pelatih akting yang ulung. Kami telah mendengar testimoni langsung dari banyak muridnya. Mereka semua menganggap Stan sebagai guru yang luar biasa dan hadiah dari manusia,” sahut yang lain.