X
  • Dwayne johnson

IntipSeleb –Ayah dari aktor Dwayne Johnson atau Rocky Johnson dikabarkan telah meninggal dunia di usia 75 tahun. Kabar tersebut menjadi ramai diperbincangkan dan banyak penggemar yang mengungkapkan belasungkawa ke laman Instagram Dwayne.

Dilansir dari NBC News pada 16 Januari 2020, kepergian Rocky Johnson diumumkan oleh World Wrestling Entertainment pada hari Rabu waktu setempat. Dilihat dari akun Instagram, Dwayne sebelumnya sering mengunggah foto-foto kebersamaan bersama sang ayah. Yuk intip kisah Dwayne Johnson dan Rocky Johnson!

Baca Juga: Hoax Dwayne Johnson Meninggal, Begini Kondisinya

Meningggal di Usia 75 Tahun

Rocky Johnson atau yang memiliki nama asli Wayde Bowles ini dikabarkan meninggal pada hari Rabu. Manajer Rocky telah mengonfirmasi hal tersebut namun tidak menambahkan penyebab kematiannya. Rocky telah meninggalkan satu anaknya yakni Dwayne Johnson. 

“Rocky Johnson (yang lahir sebagai Wayde Douglas Bowles), Famer WWE dan mantan juara dunia telah meninggal di usia 75 tahun,” tulis pernyataan WWE.

Rocky atau yang kerap disapa Soul Man ini juga memiliki profesi yang sama seperti Dwayne yaitu sebagai pegulat. Namun, ia telah pensiun dari ring sejak tahun 1991 dan kepergiannya menyisakkan luka mendalam bagi perusahaan WWE sendiri. Pernyataan itu juga mengatakan bahwa jejak Rocky di dunia gulat akan terus dirasakan hingga bertahun-tahun mendatang.

Dwayne Johnson Mengikuti Jejak Sang Ayah

Rocky Johnson memulai kariernya di tahun 1960-an dengan National Wrestling Alliance sebelum ia menjadi seorang atlet dengan WWE pada tahun 1983. Rocky pun pensiun di tahun 1991 dan melatih Dwayne untuk menjadi pegulat hebat seperti dirinya.

Dwayne Johnson digadang-gadang sebagai salah satu pegulat terkenal dan berpengaruh di tahun 1990 hingga 2000 awal. Namun, ia mengubah karier atletnya menjadi bintang film karena alasan tertentu. Berbagai film yang dibintangi oleh aktor 47 tahun itu pun sukses di industri hiburan dan sering menduduki peringkat box office. Pada bulan Desember lalu, Dwayne juga baru tampil di layar lebar dengan film yang berjudul Jumanji: The Next Level.

Karier Akting Dwayne Membantu Keuangan Ayahnya

Pada bulan Maret 2019, Dwayne mengunggah sebuah cerita menyentuh ke akun Instagram miliknya. Dalam video tersebut, Dwayne memperlihatkan ekspresi sang ayah ketika ditawari untuk membeli rumah dimanapun yang ayahnya suka. Pria 47 tahun itu juga mengatakan bahwa sang ayah pernah diusir dari rumah pada Hari Natal dan harus hidup di jalanan.

“Dia (Rocky) adalah jiwa yang lapuk dan seperti semua jiwa yang lapuk, sering kali ada jalan setapak yang keras dan membawa mereka untuk pergi ke sana," ujar Dwayne.

Tak hanya itu, Dwayne juga menceritakan bahwa Rocky membesarkannya dengan penuh cinta. Aktor Amerika itu pun selalu dilatih untuk mengerti caranya berkerja keras dan disiplin. Hal inilah yang selalu tertanam dalam kehidupan aktor Fast and Furios tersebut.

“Dia (Rocky) membesarkanku dengan cinta, fisik yang kuat dan digunakan untuk mengalahkan seseorang di gym dan di atas gulat. Saat itu, aku benci sebagai anak laki-laki namun kini aku bersyukur,” ujar Dwayne Johnson.