X

IntipSeleb – Julukan Million Seller kerap kali diberikan kepada penyanyi solo maupun grup di Korea Selatan yang berhasil menjual album fisik lebih dari 1 juta keping. Seperti yang baru-baru ini terjadi kepada NCT Dream. Boyband yang baru saja comeback pada hari ini, Senin, 10 Mei 2021 dengan membawakan album bertajuk Hot Sauce, dilaporkan mencapai angka 1,7 juta pre-order untuk album terbarunya tersebut.

Hal ini menjadikan NCT Dream sebagai salah satu grup Kpop yang mendapati julukan Million Seller. Siapa saja penyanyi solo dan grup Kpop yang mendapatkan julukan tersebut? Berikut IntipSeleb rangkum melalui artikel di bawah ini.

Baekhyun EXO

img_title
Foto : SMTOWN

Baekhyun EXO merilis mini album ketiga bertajuk Bambi pada 30 Maret 2021. Lalu pada 28 April 2021, Hanteo, selaku grafik yang menghitung jumlah penjualan album secara real time mengumumkan bahwa album dari pria kelahiran 1992 tersebut mencapai angka penjualan 1 juta kopi.

Atas hal ini, Baekhyun EXO memecahkan rekor sebagai penyanyi solo pertama dalam kurun waktu 19 tahun, yang penjualan albumnya mencapai 1 juta kopi. Dia juga mendapatkan julukan Million Seller berkat pencapaiannya ini.

Sebelumnya pada Mei 2020, Baekhyun EXO meirlis mini album bertajuk Delight, dan mencapai angka penjualan 1 juta kopi

EXO

Berita Terkait :

Saksikan Juga