img_title
Foto : Instagram/dlwlrma

IntipSeleb – Solois IU telah merilis singel digital terbarunya bertajuk Strawberry Moon pada 19 Oktober 2021 pukul 00.00 KST. Saat singel ini sudah dirilis, para penggemar bertanya-tanya apa alasan IU merilis single di jam yang tidak biasa seperti sebelumnya atau idol lainnya. 

Nah, melalui program acara KBS TV yang bertajuk The Joy of Conversation, IU akhirnya mengungkapkan alasannya merilis singel digital di jam 00.00 KST. Yuk, langsung scrolling ke bawah !

Sebagai teknik pasar platform musik digital

Dok. KBS TV
Foto : Dok. KBS TV

Secara langsung, IU merilis singel digital Strawberry Moon pada pukul 00.00 KST karena standar platform musik yang kini berubah. 

Biasanya, artis Korea akan merilis singel atau album pada pukul 18.00 atau 19.00 KST. Beberapa waktu lalu, cara itu memang masih relevan karena pendengar tercatat paling banyak melakukan streaming musik di jam tersebut. Namun, kini aturannya telah berubah. 

Salah satu platform musik yang mengubah standar streaming adlaah MelOn. Bagan MelOn telah mengubah standar peringkat bagan baru-baru ini dan mengubah nama bagan menjadi  TOP100.

Topik Terkait