X

IntipSeleb – Baru-baru ini, Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun tengah menjadi pembahasan usai terungkapnya nominal yang dikantongi kedua aktris tersebut untuk satu episode perannya.

Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun dikabarkan mendapat 200 juta won atau sekitar Rp2,4 miliar per episode di drama yang tahun ini yang mereka perankan. Simak selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Song Hye Kyo Duduki Peringkat No. 1

img_title
Foto : sbsdrama.official/instagram

Melansir dari KBIZoom, pada 30 November lalu muncul sebuah laporan yang menyebut jika Song Hye Kyo menempati posisi pertama sebagai bintang drama Korea dengan bayaran termahal.

Memulai karier sejak tahun 1997, nama Song Hye Kyo sangat berpengaruh di industri hiburan Korea bahkan global. Di 2016, ia berperan di drama Descendants of the Sun yang mendulang kesuksesan besar dan hak ciptanya dijual dengan harga tinggi di antara drama Korea lainnya.

Saat membintangi drama Encounter 2018 lalu, aktris berusia 40 itu kabarnya mengantungi 100 juta won atau Rp1,2 miliar untuk satu episodenya.

Setelah kurang lebih 3 tahun berlalu, Song Hye Kyo kembali ke lacar kaca Now, We Are Breaking Up yang saat ini sedang tayang di SBS, dan kabarnya mendapat bayaran lebih dari 200 juta won atau Rp2,4 miliar untuk satu episode penampilannya.

Drama Now, We Are Breaking Up tercatat memiliki 16 episode. Jika ditotal, Song Hye Kyo menghasilkan 3,2 miliar won atau sekitar Rp39 miliar di satu proyek dramanya ini.

Bayaran Fantastis Jun Ji Hyun

img_title
Foto : tvN Drama

Dua dekade lebih Jun Ji Hyun terjun ke dunia seni peran dan telah membintangi berbagai judul drama dan film. Saat membintangi salah satu drama populernya My Love From The Star tahun 2013 lalu, ia mendapat bayaran 100 juta won atau Rp1,2 miliar untuk satu episodenya.

Ia juga mendapatkan nominal yang lebih tinggi dari itu, saat menjadi pemeran utama di drama The Legend of the Blue Sea tahun 2016. 

Pada tahun ini, Jun Ji Hyun mengambil peran di drama tvN bertajuk Jirisan yang berhasil menarik hati pemirsa hingga mendapat rating 9 persen di episode perdananya.

Drama Jirisan menjual hak siarnya kepada platform asal Tiongkok iQIYI senilai 20 miliar won atau Rp244 miliar, dan Jun Ji Hyun kabarnya mendapat bayaran 200 juta won untuk satu episode penampilannya, atau sekitar Rp2,4 miliar.

Jika ditotal, Jun Ji Hyun mengantongi Rp39 miliar untuk 16 episode aksinya di drama Jirisan. Nominal tersebut tentu angka yang sangat fantastis.

Karena aksi, jam terbang, serta pengaruhnya di industri hiburan, maka tidak heran jika Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun dinobatkan sebagai dua aktris Korea dengan bayaran tertinggi. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga