X
  • Park Yoochun

IntipSeleb – Park Yoo Chun dikabarkan akan kembali ke dunia hiburan setelah terseret dalam kasus narkoba pada 2019 lalu. Member dari JYJ ini dijatuhkan hukuman 10 bulan penjara yang ditangguhkan selama dua tahun masa percobaan. Dia juga harus membayar denda sebesar 1,4 juta won (sekitar Rp16 juta).

Itu berarti Yoochun tidak perlu dipenjara. Namun, jika dalam dua tahun masa percobaan dia melakukan pelanggaran serupa, idola sekaligus aktor ini akan langsung dijebloskan ke dalam jeruji besi.

Baca Juga: Park Yoo Chun Gelar Fanmeeting di Tengah Hukuman, Tuai Reaksi Negatif

Berdasarkan laporan terbaru, disebutkan bahwa Yoochun berencana untuk melakukan comeback di layar kaca. Hal tersebut diungkapkan pria berusia 33 tahun tersebut dalam acara fan meeting solonya di Bangkok, Thailand belum lama ini.

Park Yoo Chun Sempat Bilang akan Rehat dari Industri Hiburan

Park Yoochun
Sumber Foto: Naver

Karena Yoochun positif mengkonsumsi narkoba, C-JeS Entertainment selaku agensi yang pernah menaunginya, memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan bintang drama Rooftop Prince tersebut. Pihak agensi mengatakan tidak bisa lagi memulihkan rasa saling percaya dengan Yoochun. Selain itu, C-JeS juga mengatakan bahwa Yoochun akan mundur dari dunia hiburan, seperti apa yang pernah dikatakannya dalam konferensi pers. 

“Aku akan pensiun jika terbukti memakai narkoba,” begitu pernyataan Yoochun sambil menangis di konferensi pers pada Juli 2019 ketika dituduh terlibat dalam kasus obat-obatan terlarang.

Kini Park Yoo Chun Ingin Kembali Menjadi Selebriti

Park Yoo Chun
Sumber Foto: Naver

Sebelum benar-benar menyelesaikan masa hukumannya, Yoochun dihujat habis-habisan oleh K-Netz karena mengumumkan akan mengadakan fan meeting di Bangkok, Thailand pada 25 Januari 2020. Ternyata dalam acara tersebut, mantan personil TVXQ ini mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke dunia hiburan.

“Aku berharap dapat mengatasi situasi ini dan bisa kembali untuk promosi. Aku bertahan dengan baik. Aku tidak yakin apakah saya pantas mendapatkan cinta yang telah kalian berikan kepadaku. Aku merasa kesulitan, tetapi aku akan melakukan yang terbaik untuk berjuang dan kembali. Aku akan melakukan promosi sampai aku dapat membayar kembali segalanya yang telah kalian berikan kepadaku. Aku akan pergi ke sisi kalian terlebih dahulu,” katanya, seperti dikutip dari Allkpop.

Disebut Tidak Tahu Malu

Park Yoo Chun
Sumber Foto: SBS

Pernyataan Yoochun yang sudah beredar luas itu sampai ke telinga masyarakat Korea. Mengetahui bahwa seseorang yang sudah mengatakan bahwa dirinya akan mundur dari industri hiburan ketika dinyatakan positif menggunakan narkoba, memutuskan untuk kembali ke layar kaca tentu membuat mereka geram.

Bukankah dia mengatakan bahwa akan pensiun jika akhirnya terbukti menggunakan narkoba??? Dia pembohong terbesar,” kata seorang K-Netz di komunitas online SpoTV.

Dasar tidak tahu malu,” ungkap seorang K-Netz.

Dia telah melakukan kejahatan, paling tidak dia bisa melakukan refleksikan diri atau menjalani hiatus? Dia benar-benar akan kembali setelah hanya selama itu? Itu namanya tidak tahu malu,” tulis K-Netz lain.

Dia sangat bersikeras bahwa tidak menggunakan narkoba. Menangis dan melakukan semuanya di konferensi pers, berkata dengan mulutnya sendiri bahwa dia akan pensiun jika tes narkoba kembali positif, dan sekarang apa? Dia adalah sampah manusia,” tulis seorang K-Netz.

Konyol. Apakah dia tidak tahu arti pensiun yang sebenarnya?,” timpal K-Netz lain.