• Victoria f(x)

IntipSeleb – Kabar mengejutkan kembali datang dari girlband f(x). Mengikuti jejak Amber yang memutuskan untuk hengkang dari SM Entertainment pada 1 September lalu, kini giliran Victoria yang mengakhiri kontrak dengan agensi yang telah menaunginya tersebut. 

Baca juga: Kini Ditinggal Amber, Ketahui 5 Fakta Girlband f(x)

Melalui media sosial Weibo miliknya, idola bernama asli Victoria Song itu mengunggah sebuah pesan untuk memberitahu para penggemar terkait kepergiannya dari SM Entertainment. Lebih sedihnya lagi, pengumuman ini dibuat bertepatan dengan hari jadi f(x) ke-10 yang jatuh pada 5 September. 

Sudah 12 Tahun Bernaung di bawah SM Entertainment

Victoria f(x)
Sumber Foto: @victoria02_02/Instagram

Victoria adalah leader dari girl group f(x) yang melakukan debutnya pada 5 September 2009 silam lewat lagu La Cha Ta. Ia bergabung dengan SM Entertainment sejak 2007. Lewat pesan panjang tersebut, Victoria berharap keputusannya untuk meninggalkan agensi tidak akan berujung menjadi penyesalan. 

“10 tahun telah berlalu dalam sekejap mata. 5 September 2009, saya berdiri di atas panggung dan secara resmi memulai debut. Sejak saat itu, saya sudah tahu bahwa selama kau berusaha, kau akan dihargai. Meskipun keberuntungan itu penting, peluang hanya diberikan kepada mereka yang siap. Saya hanya berharap bahwa saya bisa meraih semua peluang dan tidak meninggalkan penyesalan,” tulisnya pada paragraf awal dilansir dari Koreaboo pada Kamis, 5 September 2019.

Ucapkan Terima Kasih

Victoria f(x)
Sumber Foto: @victoria02_02//Instagram

Dua belas tahun lamanya, Victoria telah membangun kariernya sebagai seorang idola yang tidak hanya terkenal di Korea Selatan, tapi juga seluruh dunia. Untuk itu, wanita keturunan Tiongkok ini menyampaikan rasa terima kasih kepada SM Entertainment yang sudah mengurusnya selama ini.

“Ini adalah peringatan ke-10 tahun, dan menjadi akhir dan juga awal. Saya berterima kasih atas segalanya selama 10 tahun ini dengan SM. Kita akan memulai perjalanan selanjutnya dengan cara yang baru. Ini adalah awal yang baru, (untuk) memulai kembali perjalanan saya. Saya akan tetap menjadi saya, saya akan terus menjadi diri saya sendiri, tidak melupakan masa lalu dan bergerak maju. Saya akan bekerja keras untuk menjadi versi yang lebih baik dari diri saya; selama kepercayaan saya kuat, saya tidak akan tersesat,” ungkap pelantun Electric Shock tersebut. 

Tidak Lupakan MeU

f(x)
Sumber Foto: SMTOWN

MeU, sebutan nama penggemar untuk f(x), menjadi salah satu support system yang dimiliki oleh Victoria. Ia juga berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya selama ini dan berjanji akan terus menampilkan yang terbaik hingga 10 tahun ke depan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada diri saya sendiri yang berani dan pekerja keras, yang memberi semua yang saya miliki hari ini! Terima kasih untuk keluarga dan teman-teman saya, terima kasih kepada mereka yang mencintai (saya) dan yang saya cintai, ini adalah keberuntungan saya untuk bertemu kalian semua. (saya) Bersyukur atas semua kepercayaan dan dukungan yang diberikan, dan saya harap saya tidak mengecewakan siapa pun, saya akan terus memberikan yang terbaik. Jadi, apakah kalian bersedia berjalan dengan saya selama 10 tahun ke depan?,” tutupnya.

Bagaimana Masa Depan Victoria dan f(x)?

f(x)
Sumber Foto: SMTOWN

Meskipun Amber dan Victoria resmi hengkang dari SM Entertainment, hingga saat ini belum ada detail mengenai masa depan f(x) lantaran pihak agensi tidak merilis pernyataan resmi perihal pembubaran grup.

Selama masa hiatus f(x), Victoria memang lebih banyak menjalani aktivitas di Cina sebagai seorang aktris. Ia mulai terjun ke dunia seni peran dengan membintangi sejumlah serial televisi, antara lain Ice Fantasy (2016), A Life Time Love (2017), serta Moonshine and Valentine (2018).