• Prinsa Shafira

IntipSeleb – Nama Prinsa Shafira tengah menjadi buah bibir warganet karena keputusannya untuk mengundurkan diri dari ajang Indonesian Idol 2020. Ia rela melepas perjuangan selama di Indonesian Idol karena masalah kesehatan yang tidak memungkinkannya untuk lanjut ke babak selanjutnya.

Seharusnya Prinsa memasuki babak Showcase pada 4 dan 5 November 2019. Namun, disiarkan dari Indonesian Idol RCTI ia dengan sangat menyesal harus mundur dari ajang tersebut.

"Dengan sangat berat hati, saya harus mengundurkan diri dikarenakan kondisi kesehatan saya saat ini yang tidak memungkinkan untuk saya bisa lanjut ke babak selanjutnya," jelas Prinsa.

Sontak kaget, netizen pun beranggapan bahwa keputusan Prinsa untuk mengundurkan diri adalah hanya settingan belaka. Sebab, menurut netizen cewek asal Bandung, Jawa Barat ini terlihat sangat bugar dan sangat tidak mungkin mengidap penyakit serius. Selain itu, perjuangan yang telah dikeluarkan Prinsa dari mulai materi, tenaga dan waktu juga sangat disayangkan jika harus keluar dari Indonesian Idol season 10.

Banyak orang yang menginginkan posisi yang didapatkan oleh Prinsa, namun ia lebih memilih untuk pamit dari Indonesian Idol. Lantas, siapa sosok Prinsa Shafira? Simak ulasan berikut.

Mojang Cimahi 2017

Prinsa Shafira
Sumber: Instagram/@prinsamandagie

Melalui akun Instagram @prinsamandagie, ia pernah membagikan potret momen dirinya menjadi Mojang Cimahi 2017. Ia menuliskan keterangan “menghadiri Pelantikan Wali Kota dan Wakil Kota Cimahi 2017” ia menyandang status sebagai Mojang Kota Cimahi lewat slempang yang dikenakannya. 

Sering cover lagu

Memiliki hobi menyanyi, tak heran kalau Prinsa sering mengunggah rekaman video dirinya tengah melantunkan lagu. Yang terbaru, bersama tim cover lagu “TRIO” ia mengcover lagu bertajuk Rahasia oleh Payung Teduh. Terlihat Prinsa sangat anggun mengenakan pakaian serba putih. Ia juga menceritakan kronologi terbentuknya “TRIO” dalam caption Instagram.

“Akhirnya “TRIO yang dibuat dari ketidaksengajaan yang bermula dari perkenalan di dunia maya, berhasil merealease video ini yang sudah tertunda selama “masa malas” hadir.”

Punya mantan mirip Judika

Sebelum masuk tahap Showcase, tentu Prinsa berhasil melewati babak Audition dan Elimination 1 & 2. Saat Audisi, Prinsa menyanyikan lagu Best Part dari Daniel Caesar. Suara merdunya berhasil memikat perhatian para juri, termasuk Bunda Maia. Yang paling diingat ibu Al Ghazali itu mengatakan bahwa materi vokal Prinsa bisa membuat lagu semakin enak didengar.

Namun, yang paling diingat oleh penonton soal Prinsa adalah Judika. Sebelum menyanyikan lagu Best Part, Prinsa sempat berkata bahwa Judika sangat mirip dengan mantan kekasihnya. Ia pun sebelumnya tidak ingin melanjutkan perjuangannya karena ada Judika.

“Sebenarnya kali ini aku nggak pengin ikutan karena ada salah satu juri yang mirip mantanku,” kata Prinsa.

“Bang Judika ini mirip mantanku loh,” kata Prinsa di depan Judika langsung.

Tanpa TV bisa berjaya

Prinsa Shafira
Sumber: Instagram/@prinsamandagie

Kamis, 7 November 2019 Prinsa mengunggah tangkapan layar Instagram Story dari temannya berisi judul berita soal dirinya. Berita tersebut berjudul Prinsa Mundur dari Indonesian Idol 2019, Dianggap Settingan Ternyata Fakta dari Dokter Alasannya. Temannya menuliskan keterangan “tanpa TV juga bisa kok!!! @prinsamandagie”. Prinsa menanggapi unggahan tersebut dengan memberikan tanda cium dalam Instagram Story-nya.