X

IntipSeleb – Puteri Ramli tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini lantaran dirinya diduga sebagai wanita simpanan mantan petinggi Garuda berinisial AA. Sikap pramugari senior itu disebut oleh akun Twitter @digeeembok semena-mena dan kerap menyingkirkan karyawan lainnya.

Semua mencuat sejak Ari Askhara mantan Direktur Utama Garuda terseret kasus Harley Davidson dan sepeda brompton selundupan di pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 dari Toulouse, Prancis, ke Jakarta pada Minggu, 1 Desember 2019. 

Baca Juga: Kehidupan Glamor Puteri Ramli, Pramugari Garuda Dituduh Selir Petinggi

Sisi Asih dan Puteri Ramli

Sisi dan Puteri

Nama Sisi Asih mulai dikenal publik sebagai pramugari yang punya suara emas. Ia pernah muncul di layar kaca sebagai kontestan ajang Indonesian Idol 2018 yang pernah mendapat Silver Ticket dari Armand Maulana. Sebagai pramugari yang cerdas, disiplin, cantik dan punya suara emas, Puteri disebut merasa tersaingi dengan adanya Sisi di Area Makassar. Lewat cuitan @digeeembok yang diduga adalah karyawan Garuda Indonesia, Sisi diduga disingkirkan oleh Puteri.

Menurut akun tersebut, Puteri tidak hanya diunggulkan oleh AA, ia juga menjadi karyawan emas atasan pesawat Garuda lainnya. Singkat cerita, Puteri menggunakan alasan status media sosial Sisi yang sedang foto perpisahan dengan keluarganya. Tak lama kemudian, Sisi langsung tidak diizinkan untuk terbang (grounded) dari Makassar.

Baca Juga: Sisi Asih Pramugari Garuda Curhat Pilu Soal Ketidakadilan

Captain Leo

puteri ramli

Selain Sisi, akun anonim tersebut menyebut nama Captain Leo yang bertugas sebagai pilot pesawat Airbus ini dipindahtugaskan karena Puteri merasa baper alias bawa perasaan. Hal ini lantaran pertanyaan yang diajukan oleh Capt. Leo dirasa menyakiti hatinya. “Gimana belajarnya? Sudah bisa dong ya sekarang?”

Mendengar hal itu, pemilik nama lengkap Puteri Novitasari Ramli itu langsung lapor ke pria yang diduga sebagai selingkuhannya, AA. Saat itu, AA masih menjabat sebagai petinggi Garuda Indonesia dan tanpa menunggu waktu lama, Capt Leo digrounded.

Rudiansyah

puteri ramli

Menurut akun Twitter yang membuat thread soal kehidupan Garuda itu, Rudiansyah untuk digrounded akibat ulah Puteri. Rudi yang baru pindah dari Surabaya belum kenal wanita yang dianggap selir ini. Tiba-tiba, Puteri sudah mengenakan pakaian ungu sebagai tanda menjabat sebagai Maitre De Cabin (MDC) atau senior pramugari. Padahal di Surabaya tidak ada penerbangan yang memerlukan MDC. Akhirnya, karena tidak tahu, Rudi bertanya langsung pada Puteri “Benar sdh sekolah Matre De Cabin?”

Saat ditanya seperti itu di briefing awal, Puteri merasa marah dan langsung melaporkan ke atasan berinisial R dengan alasan pembulian. Akhirnya, dengan waktu yang tidak lama, Rudiansyah digrounded.

Manager Area

puteri ramli

Seperti yang dituliskan dalam cuitan Twitter @digeeembok, Puteri mengidap suatu penyakit yang harus disembuhkan di Osaka. Namun, bukannya menyembuhkan satu penyakit itu dia malah meminta urusan operasi plastik ke Manager Area.

Karena alasan kesibukkan, Manager Area tidak mengurus permintaan Puteri dengan baik. Dari situ, Puteri merasa marah dan mengancam bahwa jabatannya akan dipindah. Alhasil, ia dikabarkan langsung menghubungi AA untuk memutasi Manager Area dari jabatan Kepala Kabin menjadi penjaga ruangan awak di terminal tiga Internasional yang kecil.