X

IntipSeleb – Ari Wibowo blak-blakan bercerita tentang perjalanan spritualnya sehingga memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen. Terlahir dari orang tua beda keyakinan, Ari Wibowo rupanya pernah mengunjungi gereja di Jerman saat masih beragama Islam.

Tak disangka, Ari Wibowo merasakan ketenangan setelah mengikuti ibadah di gereja. Padahal kala itu, Ari belum mengerti soal agama Kristen. Lantas, seperti apa curahan hati Ari Wibowo soal pindah agama? Scroll untuk artikel selengkapnya yuk!

Ke Gereja Saat Beragama Islam

img_title
Foto : Instagram/ariwibowo_official

Ari Wibowo memiliki orang tua beda agama. Ayahnya merupakan orang asli Indonesia dan beragama Islam, sementara sang ibu berasal dari Jerman dan menganut Kristen. Sejak lahir, Ari mengikuti agama ayahnya. Namun tak disangka, saat berusia 10 tahun, Ari Wibowo sempat mengunjungi gereja di Jerman.

“Mereka ke gereja. Guru kelas kasih pilihan, kalian bertiga mau ikut ke gereja atau main di sekolah. Entah kenapa, kita mau ikut. Karena kan jalan-jalan juga, ngapain di sekolah. Sudah kita ikut deh, sesampainya di gereja yang lain di depan, kita duduk paling belakang,” tutur Ari Wibowo di YouTube Daniel Mananta Network, 18 Januari 2021.

Awalnya, Ari Wibowo berniat hanya untuk ikut-ikut saja. Namun, Ari Wibowo tertarik saat melihat teman-temannya yang beragama Katolik dibagikan makanan. Ia pun maju ke depan dan tidak sengaja ikut dalam ibadah tersebut.

Berita Terkait :
  • 1
  • 2

Saksikan Juga