X

IntipSeleb – Kiki Fatmala sebelumnya memang sempat menjadi perbincangan hangat bagi publik. Ia awalnya memilih bungkam terhadap keyakinannya itu.

Namun usai beberapa lama, Kiki Fatmala akhirnya blak-blakan membeberkan soal keputusannya pindah agama yang buat geger publik. Lantas, apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Dengar Lagu Rohani

img_title
Foto : Instagram/qq_fatmala

Kiki Fatmala memang sempat menghebohkan publik. Hal ini lantaran ia diketahui pindah agama dari Islam ke Kristen. Setelah lama bungkam, Kiki Fatmala akhirnya blak-blakan berbicara soal keputusannya pindah agama. 

Ia menyebut keputusannya pindah itu berawal saat mendengarkan lagu rohani. Saat itu, Kiki sedang bermain ke rumah salah satu temannya. Di sana, Kiki tidak sengaja mendengar lagu rohani. Usai mendengarkan lagu rohani di rumah temannya, Kiki mengaku tersentuh hingga menangis tak berhenti.

“Tahun 2014, saya main ke rumah teman. Pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga. Saya dengerin lagu, waktu itu saya gak ngerti lagu rohani. Tapi saya dengerin lagu di rumah dia dan bikin saya nangis. Air mata saya keluar terus gak bisa berhenti,” kata Kiki Fatmala dilansir IntipSeleb dari YouTube Gereja Satu Jam Saja yang diunggah pada 5 April 2021.

Datang ke Gereja Saat Masih Islam

img_title
Foto : Instagram/@qq_fatmala

Lebih lanjut, Kiki Fatmala menyuruh temannya itu untuk terus mengulang lagu rohani yang membuatnya menangis tersebut. Ia mengatakan lagu rohani membuat hatinya tersentuh.

Hingga suatu hari, Kiki Fatmala meminta izin kepada temannya untuk membawanya ke gereja. Namun, ia mengaku takut sebab saat itu Kiki masih menganut agama Islam. Hal tersebut menjadi momen yang memilukan bagi Kiki Fatmala. 

“Aku tanya, ‘boleh gak aku ikut ke gereja?.’ Pertama kali ke gereja diajak duduk paling depan. Saya lihat kamera, saya langsung gini (menyembunyikan wajah). Ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain. Saya takut tapi mau dengar,” sambung Kiki. 

Minta Dibaptis

img_title
Foto : Berbagai sumber

Usai melewati berbagai putusan yang sulit, Kiki Fatmala akhirnya mantap untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia meminta untuk dibimbing dan akhirnya melakukan pembaptisan. 

Setelah melakukan pembaptisan, Kiki mengatakan hidupnya kini disertai kedamaian dan tidak ada ketakutan seperti saat masa mudanya dulu.

“Sekarang, aku enggak terlalu memikirkan duniawi. Menjalani hidup apa adanya, enggak terlalu ngoyo. Kalau dulu waktu masih muda kan berambisi cari uang,” ungkap Kiki Fatmala.

Doakan Suami Pindah Agama

img_title
Foto : Instagram/@qq_fatmala

Namun, Kiki Fatmala ternyata sempat merasakan perbedaan agama dengan suami bulenya, Christopher. Diketahui sebelumnya suaminya menganut agama Buddha sedangkan Kiki sudah memeluk agama Kristen. 

Ia kemudian blak-blakan mengatakan mendoakan suaminya itu untuk pindah agama mengikutinya. Hal ini ia lakukan sebab ada kerinduan untuk beribadah bersama suaminya. 

“Ada kerinduan. Suami saya bukan agama Kristen, dia Buddha. Saya rindu pengin sekali ibadah bareng-bareng. Atau kalau saya dengar ibadah online, kita bisa dengar sama-sama. Terus saya berdoa, ‘Tuhan, jamah hati Chris untuk bisa menerima Tuhan Yesus. Saya pengin beribadah sama dia setiap hari Minggu,” ucap Kiki Fatmala seraya menangis.

Beruntungnya, doa Kiki Fatmala dijawab oleh Tuhan. Christopher tiba-tiba meminta untuk dibaptis. Keduanya pun kini hidup harmonis dalam iman yang sama.

Semakin Religus

img_title
Foto : Instagram/@qq_fatmala

Kini, Kiki Fatmala dan suaminya diketahui semakin religius. Walau sempat mendapatkan kritikan dan cibiran, Kiki Fatmala memilih untuk tidak menggubris hal tersebut. 

“Saat ini, aku hidup enggak berlebihan tapi juga enggak kekurangan. Tuhan itu baik sama aku. Sekarang, semua yang aku perlukan Dia cukupkan dan aku bersyukur atas hal itu,” ucap Kiki Fatmala atas keputusannya pindah agama.

Berita Terkait :

Saksikan Juga