X

IntipSeleb – Baim Wong kembali membuat sebuah gebrakan baru melalui sebuah kegiatan makan gratis. Ia bekerja sama dengan Giovanni Yosafat Tobing yang memang telah bekerja dalam bidang katering sejak lama. 

Mengambil nama Rumah Makan Gratis, Baim Wong dan Giovanni mempersiapkan ratusan makanan untuk orang-orang yang membutuhkan. Bagaimana cerita dari Baim Wong soal kegiatan barunya itu? Yuk langsung di scroll. 

Buat Tempat Makan Gratis

img_title
Foto : instagram/baimwong

Baim Wong bersama dengan Giovanni Tobing bekerja sama dalam membuat tempat makan gratis. Ayah dari Kiano Tiger Wong menceritakan jika ia memang telah mempercayai Giovanni untuk menyediakan makanan untuk tempat makannya ini. 

"Di sini itu saya sama Gio sama istrinya bikin rumah makan gratis. Dibilang mudah nggak butuh niat karena nggak juga cuma bikin bikin doang. Jadi di sini Gio agak panjang karena dia tau produksi harganya berapa satuannya berapa seperti apa sistemnya," ucap Baim Wong di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Januari 2022.

"Karena Gio istrinya catering sehingga mulai jam 4 pagi masak bersih-bersih masak lagi jadi sistemnya sudah tau. Makanya saya sama Gio memplanning ini sesuai kemampuan dia dan kemampuan kita InsyaAllah, bersama bosque yuk rumah makan gratis," sambungnya. 

Baim Wong menyampaikan jika memang ia membuat tempat makan gratis ini bukan untuk mencari sebuah keuntungan. Namun, ia ingin ada manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini. 

"Kadang dari dulu kita mikir bikin restoran untung terus. Sekarang kebalikan saya sekarang nggak mikirin untung tapi manfaatnya amin," katanya. 

Target yang Mendapatkan Makanan Gratis

img_title
Foto : YouTube/ Baim Paula

Giovanni pun menyampaikan jika kegiatan ini memang memiliki beberapa target. Diantaranya orang-orang yang memang membutuhkan makanan. 

"Yang paling memerlukan lah. Yang kebetulan lewat sini yang tahu informasi makan gratis ini. Kemarin kita ada beberapa survei kecil-kecilan ternyata yang paling banyak datang, lewat ojol, yang kedua pling banyak itu kurir-kurir online. Sisanya pedagang keliling, kayak tukang sayur, tukang es doger, petugas kebersihan daerah-daerah sini," ucap Giovanni. 

Baim Wong dan Giovanni menyampaikan jika makanan gratis ini akan terus dilakukan setiap hari kecuali hari Minggu. Setiap hari akan dipersiapkan ratusan makanan untuk orang-orang yang membutuhkan. 

"Maunya tiap hari cuma kita minggu ini libur dulu. Karena pekerjanya juga kita. Memang kita ga ada bantuan dari siapa-siapa. Tapi kemarin banyak WhatsApp gimana Im kalo misalkan bantu. Dengan senang hati. Nah ketika itu misalkan besar bahwa gimana pun kita bisa buka tempat lain," ucap Baim Wong. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga