X
  • Medina dan Fanny

IntipSeleb – Medina Zein resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba. Kini, Medina mendekam di tahanan Polda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kasus yang menjeratnya ini terkuak setelah kakak iparnya, Ibra Azhari ditangkap keempat kali masalah narkoba pada Minggu, 22 Desember 2019.

Dari hasil berbagai pemeriksaan dan test urine yang dijalankannya usai diamankan Sabtu, 28 Desember 2019, Medina​ dinyatakan positif menggunakan narkoba. Pihak kepolisian saat ini memeriksa ponsel Medina Zein untuk menelusuri lebih lanjut keterlibatan pihak lain dalam kasus ini. Namun, di media sosial beredar pernyataan dari seorang sahabat Medina bernama Fanny menyatakan bahwa istri Lukman Azhari itu tidak menggunakan narkoba.

Baca Juga: Medina Zein Ditahan, Sarah Azhari: Anggap Pengalihan Dosa

Medina Zein ditetapkan sebagai tersangka

Medina Zein

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, menyampaikan bahwa Medina Zein telah ditetapkan sebagai tersangka. Pihaknya juga akan terus mendalami kasus penggunaan barang haram tersebut. Medina dan Ibra juga telah menjalani rangkaian test di Puslabfor, Mabes Polri pada Senin, 30 Desember 2019. Serangkaian test itu dilakukan untuk mengetahui sudah berapa lama Medina mengonsumsi narkotika. 

"Sudah tersangka. MZ ini sementara kasusnya sudah tersangka, ditahan dan kita akan dalami lagi apa dia hanya pemakai saja atau apa nanti kita tunggu di hasil penyidikan," ungkap Yusri Yunus.

Hasil test keluar 2 Januari 2020

Medina Zein

Lebih lanjut, Yusri mengungkapkan hasil test itu akan keluar pada 2 Januari 2020 mendatang. Hingga kini, pengusaha 27 tahun itu masih mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. Medina ditangkap berdasarkan pengembangan pemeriksaan dari kasus narkoba yang menjerat kakak iparnya, Ibra Azhari seperti ditulis oleh VIVA.co.id.

“Kita masih menunggu dari Puslabfor nanti tunggu saja hasilnya, kalau ketentuan sih tanggal 2 baru turun dia punya hasil, 2 Januari,” kata Yusri Yunus.

Sahabat Medina memberikan pernyataan mengejutkan

Medina Zein

Di tengah kasus ini, netizen dihebohkan dari unggahan akun @fannylarambadar. Wanita berambut pendek ini mengaku bahwa dirinya adalah sahabat baik dari Medina Zein. Tidak terima sahabatnya mendapat cibiran dan hujatan yang begitu banyak dari netizen, Fanny memberikan pernyataan mengejutkan.

Lewat fitur Story Instagram, Fanny mengaku mendapat kabar langsung dari Medina. Ia menuliskan bahwa Media tidak menggunakan barang haram tersebut. Medina hanya positif menggunakan obat bernama HAPPY 5 yang merupakan obat pemberian dokternya. 

Alhamdulillah dapet kabar dari Medina nya sendiri bahwa semua berita2 di media itu BOHONG. Medina HANYA positif di test HAPPY 5 itu obat yang dokter nya kasih. Bukan Narkoba,” tulis Fanny. 

“Yang udah pada ngebully buruan minta maaf deh sana sama Tuhan, ama Medina n ama diri sendiri udah kemakan omongan gosip,” sambungnya.

Di unggahan setelahnya, Fanny juga memberikan klarifikasi soal unggahannya yang ramai diperbincangkan itu. Ia menjelaskan tentang obat yang dipakai Medina. Fanny juga menyebut penetapan tersangka pada Medina Zein oleh polisi tidak salah, karena memang belum ada bukti yang jelas, sebelum akhirnya dinyatakan tidak bersalah.

Ia pun mengingatkan netizen untuk tidak mencampuri urusan orang lain. Wanita dengan pengikut 20ribu itu lantas mengaku profesinya sebagai life coach yang memang sering mengingatkan dan mempertanyakan cara pikir orang lain.

Saya life coach emang kerjaannya Saya begitu, mengingatkan orang, mempertanyakan cara pikir mereka dan saya kebetulan kenal Medina jadi secara pribadi merasa terpanggil untuk membela/meng edukasi orang2 yang gak tau,” tandas Fanny.

Baca Juga: Medina Zein Positif Narkoba Usai Diamankan, Polisi Periksa Ponsel