img_title
Foto : Youtube/georgeruddyofficial

IntipSeleb – George Rudy, aktor senior Tanah Air era 80-an ini memiliki kisah spiritual yang cukup buat kaget. Sebab, ia mengaku memutuskan pindah agama dan menjadi mualaf karena kerap berperan sebagai tokoh muslim.

Tak hanya itu, Buya Hamka menjadi sosok yang berperan penting dalam proses George Rudy menjadi seorang mualaf. Lantas, seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Perankan Tokoh Muslim 

instagram/georgerudyofficial
Foto : instagram/georgerudyofficial

George Rudy merupakan aktor senior Tanah Air era 80-an yang sukses melambungkan namanya dalam serial hits pada eranya seperti Montir-montir Cantik, Midah Perawan Buronan, dan Jaka Gledek.

Namun belakangan ini menjadi sorotan usai menceritakan kisah spiritualnya yang memutuskan pindah agama dan menjadi seorang mualaf. George mengatakan ia besar dengan ajaran agama Kristen. Akan tetapi sahabat Barry Prima ini tiba-tiba saja mendapat hidayah.

Hal ini berawal saat George Rudy berkesempatan untuk beradu akting dalam serial Balada Dua Jagoan. Sutradara kemudian memintanya untuk memerankan tokoh muslim. Tak hanya itu, ia juga meminta George untuk melakukan ibadah salat.

Topik Terkait