img_title
Foto : Instagram/cafedangdut_newyork

IntipSeleb – Banyak cara untuk memperkenalkan Indonesia di luar negeri. Salah satunya adalah dengan membuka restoran atau kafe yang memiliki ciri khas Indonesia. Hal tersebut dilakukan oleh Fitri Carlina dan teman-temannya membuka Café Dangdut di New York, Amerika Serikat.

Fitri Carlina, Romy Sembiring, Dina Fatimah membuat café di new York Amerika Serikat untuk memperkenalkan kopi dan juga dangdut kepada orang luar negeri. Yuk intip artikel selengkapnya berikut ini.

Cafe Dangdut

instagram/cafedangdut_newyork
Foto : instagram/cafedangdut_newyork

Ngopi dan musik dangdut adalah dua hal yang sudah punya budaya di Indonesia. Fitri Carlina dan kedua temannya lalu menyalurkan ide untuk mendirikan Cafe Dangdut di New York, Amerika Serikat.

Semangat inilah yang ingin ditularkan para founder Cafe Dangdut kepada masyarakat internasional, terutama di jantung kota dunia, New York.

Romy Sembiring dan Dina Fatimah adalah pengusaha warga negara Indonesia yang lama menetap di New York.

Sementara, Fitri Carlina rekan mereka, dikenal sebagai penyanyi dangdut dan seorang pengusaha.

Mereka bertiga memiliki cita-cita yang sama, ingin memperkenalkan kopi Indonesia dan musik dangdut di Amerika.

Alasan Fitri Carlina membuka cafe dangdut

instagram/cafedangdut_newyork
Foto : instagram/cafedangdut_newyork

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi di dunia. Oleh karenanya, kopi Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mendunia.

Melihat potensi ini Fitri Carlina, Romy Sembiring dan Dina Fatimah mencoba merintis usaha cafe kopi dangdut di New York, Amerika Serikat.

“Kita lagi mencoba merintis cafe kopi dangdut pake food track dan kita memperkenalkan kopi-kopi Indonesia di Amerika.” Ucap Fitri Carlina dilansir dari youtube Nit Not pada Kamis, 12 Mei 2022

“Aku bersyukur banget kopi Indonesia dan dangdut Indonesia sangat disukai di sana," lanjutnya. Kita juga selain jual kopi Indonesia kita setel lagu Indonesia.” lanjut Fitri Carlina.

Fitri Carlina dan juga temannya menuai komentar positif dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, menyempatkan diri datang ke Cafe Dangdut yang berlokasi di 4502 23rd St, Long Island City, New York.

“Semoga dengan bermunculannya restoran dan cafe yang ada di New York dan Washington ini bisa turut mempromosikan kuliner dan pariwisata yang ada di Indonesia.” Tulis Sandiaga Uno, Menteri Parekraf dalam caption instagramnya dilansir pada Kamis 12 Mei 2022 dalam mengapresiasi Cafe Dangdut milik Fitri Carlina dan tema-temannya. (bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait