X

IntipSeleb – Sarita Abdul Mukti baru menjual rumah pemberian mantan suaminya, Faisal Harris. Ia resmi menjual rumah yang ada di kawasan Pondok Indah itu seharga Rp48 miliar. Uang tersebut diakui untuk membayar utang mantan suaminya sebanyak Rp30 miliar.

Sarita menjelaskan bahwa tidak ada pilihan lain untuk menebus sertifikat rumah selain menjualnya. Merasa tidak terima, Faisal Harris pun buka suara. Lewat akun @jeje.dunnreal, Faisal terlihat geram karena merasa utangnya sudah dibayar lunas. Rumah yang dibicarakan Sarita pun tidak dianggunkan. Hal itu disampaikan langsung oleh pengacara Faisal Harris, Firman Chandra lewat tayangan Insert Story. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Klarifikasi Jennifer Dunn Soal Sindiran Faisal Harris pada Sarita

Faisal Harris masih memberi nafkah 

Firman Chandra

Beberapa waktu lalu, akun YouTube Orami Indonesia menampilkan Sarita Abdul Mukti bicara soal pembagian harta dengan Faisal Harris. Dalam kesempatan tersebut, Sarita mengaku bahwa Faisal tidak memberikan nafkah kepada Sarita setiap bulan untuk kehidupan keempat putrinya.

“Benar-benar tidak ada sepeser pun liquid untuk kehidupan saya setelah bercerai. Anak-anak bekerja sendiri, anak-anak membiayai sendiri. Kecuali si kecil kalau saya gak punya uang baru saya bilang ke kakaknya ‘bilang dong sama daddy kamu, adek belum bayar sekolah’ baru dikasih uang, sampai detik ini seperti itu. Tidak ada (rutin per bulan untuk anak),” kata Sarita Abdul Mukti dalam Orami Indonesia yang diunggah pada 24 Januari 2020.

Sementara itu, Firman Chandra selaku pengacara Faisal Harris mengklarifikasi hal tersebut. Menurutnya, Faisal sampai kapanpun masih bertanggung jawab terhadap kehidupan keempat putrinya.

“Sampai saat ini mungkin sampai kapanpun, Mas Harris akan bertanggung jawab terhadap kehidupan anak-anaknya mau sekolah dimanapun, nafkah, dan hal-hal lainnya akan dipenuhi semuanya,” ungkap Firman lewat tayangan Insert Story pada Rabu, 29 Januari 2020.

Rumah yang diberikan Faisal Harris pada Sarita ada enam

Jennifer Dunn

Menanggapi pemberitaan soal rumah Sarita yang digadaikan oleh Faisal, Firman memberikan penjelasan apa yang sebenarnya terjadi. Menurutnya, Sarita telah mendapatkan enam rumah dari Faisal sebelum resmi cerai. Pihak Faisal merasa heran dengan perilaku Sarita yang hanya mengungkap satu rumah yang ada di Pondok Indah.

“Terkait rumah bukan hanya rumah di Pondok Indah tapi ada enam rumah total yang sudah diberikan yang sudah dimiliki yang sudah dihibahkan dari Mas Harris kepada Sarita. Tentunya luar biasa nilainya, kenapa yang diungkap yang di Pondok Indah saja,” tutur Firman.

Firman meminta agar rumah tersebut tidak disangkutpautkan dengan bisnis Faisal. Meski rumah tersebut dijadikan jaminan, hanya satu per empat dari harga keseluruhan satu rumah. Semantara Sarita mendapat enam rumah yang menurutnya memiliki nilai yang besar. Menurut Firman, enam rumah yang diberikan Faisal kepada Sarita seharusnya bisa untuk tujuh turunan jika diolah dengan cara yang benar.

“Tolong jangan disangkutpautkan bahwa rumah tersebut seolah-olah bisnis Mas Harris kemudian digadaikan. Memang dijadikan sebagai jaminan, jaminannya berapa sih? Kemungkinan hanya seperempat, kalau dijual masih ada sisa yang sangat-sangat banyak, untuk siapa? Silahkan enam rumah milik Sarita, jadi Mas Harris tidak mendzalimi,” ungkapnya.

“Menurut saya untuk tujuh turunan gak habis semestinya kalau bisa mengolah untuk usaha, kegiatan lainnya atau mungkin untuk apapun silahkan. Dan tidak ada hal yang memberatkan lagi, apakah dianggunkan, dijadikan jaminan jangan khawatir semuanya diselesaikan oleh Mas Harris, jadi jangan dibalik bahwa Mas Harris mendzalimi dan Mba Sarita beban itu salah,” tandas Firman.

Soal rumah mewah Jennifer Dunn

Jennifer Dunn

Sejak menikah dengan Faisal Harris, Jennifer Dunn semakin disorot. Kehidupan pribadi hingga rumah mewah Jeje menjadi pembahasan publik. Hal ini lantaran terlihat akun yang mengatasnamakan Jeje membagikan potret dan rekaman video beberapa rumah mewah. Akun itu pun semakin dipenuhi dengan komentar jahat dari netizen karena menganggap Jeje merebut Faisal untuk hidup mewah. Mendengar hal itu, wanita yang baru berhijab ini memberikan tanggapan.

“Mas Harris profesinya apa sih? Jualan rumah bukan? Terus kalau aku bantu dia ngejualin rumah salah gak sih? Kalau Mas Harris kerjanya di bidang kapal pesiar terus aku jual rumah kan aneh. Ini Mas Harris kerjanya jual beli rumah terus aku posting aku bantu biar ada yang beli, itu di WA sama Facebook,” tutur Jennifer Dunn.