img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

IntipSeleb Musik – Penyanyi Lobow Ilyas atau yang dikenal dengan Lobow baru saja merilis single terbarunya yang bertajuk Hanya Debu. Pada single ini, dia ingin menyadarkan masyarakat tentang bahaya sampah plastik dalam kehidupan.

Sebab, kini Indonesia sudah masuk dalam daftar 5 besar negara produsen sampah plastik terbesar di dunia. Seperti apa lagu Hanya Debu yang dirilis bertepatan dengan HUT RI ke-77 ini? Berikut artikelnya.

Single Hanya Debu

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Lobow merilis single terbarunya bertajuk Hanya Debu. Single ini juga sebagai bentuk perhatian dan kesadarannya terkait sampah plastik yang sulit diatasi. Ia juga mengaku sengaja merilis single ini bertepatan dengan HUT RI Ke-77.

"Hanya Debu lagu yang aku buat terinspirasi karena masalah sampah plastik, Indonesia itu negara nomor 3 dengan sampah plastik terbanyak. Di Hari Kemerdekaan ini aku jadikan momen merilis lagu yang memang sebagai wujud kepedulian aku sama masalah sampah plastik," kata Lobow di Rest for Sure, kawasan Cinere, Depok, Rabu, 17 Agustus 2022.

"Kenapa aku bikin lagu ini karena ini bentuk kemerdekaan aku dalam menyampaikan pendapat soal masalah sampah plastik lewat musik ini. Ini adalah bentuk pemikiran saya yang prihatin soal sampah plastik," sambungnya.

Topik Terkait