img_title
Foto : Instagram/@muhammad_adil_riau

IntipSeleb Lokal – Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil tiba-tiba menggegerkan publik lantaran menyebut orang Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai iblis dan setan. Dia langsung viral dan banyak yang salah berasumsi dengan pernyataannya.

Bupati Kepulauan Meranti, yang bernama Muhammad Adil itu pun menjadi sorotan publik berkat pernyataannya tersebut. Bahkan sampai masuk akun gosip dan menjadi perbincangan publik se Indonesia. Penasaran? Simak artikelnya di bawah ini.

Sebut Setan dan Iblis

Instagram/@lambe_turah
Foto : Instagram/@lambe_turah

Nama Bupati Meranti Muhammad Adil langsung viral setelah pernyataannya menyebut orang Kementerian Keuangan (Kemenkeu) iblis dan setan. Hal ini bukan tanpa sebab, karena Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil kecewa kepada Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Lucky Alfirman, dengan mempertanyakan orang di Kemenkeu berisi iblis atau setan.

Awalnya hal itu disampaikan oleh Muhammad Adil saat rapat koordinasi Pengelolaan Pendapatan Belanja Daerah se Indonesia di Pekanbaru pada Kamis, 9 Desember 2022. Melalui sesi tanya jawab dalam diskusi tersebut, Muhammad Adil bertanya soal dana bagi hasil (DBH) minyak di Kepulauan Meranti kepada Kemendagri dan Kemenkeu.

Topik Terkait