img_title
Foto : Instagram/@ernestprakasa

IntipSeleb – Ernest Prakasa ikut menanggapi video viral oknum pegawai Starbucks yang melakukan pelecehan seksual melalui kamera CCTV pada seorang pelangggan perempuan. Video singkat itu langsung menuai kecaman. Tapi sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang justru menyalahkan sang korban dengan mengatakan pakaian mini yang dipakainya memancing pelaku melakukan pelecehan seksual.

Hal ini tampaknya mencuri perhatian Ernest Prakasa. Melalui video di Instagramnya, Ernest justru mematahkan tuduhan-tuduhan netizen dengan fakta yang cukup mengejutkan. Karena ternyata, pelecehan seksual juga banyak terjadi pada wanita yang memakai pakaian tertutup bahkan pada wanita berhijab. Berikut ulasannya.

Baca juga: Ernest Prakasa Sindir Giveaway Penipuan, Baim Wong Beri Bukti

Ernest Beberkan Fakta Korban Pelecehan

Twitter/@ernestprakasa
Foto : Twitter/@ernestprakasa

Ernest Prakasa memberikan reaksi keras soal tuduhan netizen yang mengatakan kalau pakaian mini memicu terjadinya tindakan pelecehan. Di Twitter-nya, komika sekaligus sutradara ini lantas membagikan poster tentang hasil survey tindakan pelecehan di ruang publik yang dilakukan sejumlah lembaga dari 62 ribu responden di seluruh Indonesia. 

Ernest Prakasa membeberkan sebanyak 18 persen pelecehan terjadi pada mereka yang memakai rok dan celana panjang. Sementara 17 persen terjadi pada korban yang memakai hijab. Aksi pelecehan itu juga banyak terjadi di siang dan sore hari yakni sebesar 35 dan 25 persen sementara malam hari sebesar 21 persen.

Topik Terkait