• Gus azmi

IntipSeleb – Para pecinta lagu sholawat pasti mengenal siapa sosok Gus Azmi. Pemilik nama Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor mulai disorot media saat kanal YouTube grup salawat Syubbanul Muslimin mengunggah video Azmi tengah melantunkan lagu islami bertajuk Cinta Dalam Istikharah pada tahun 2017. Berasal dari keluarga pecinta salawat, Azmi juga merupakan seorang Hafiz Al-Qur’an. 

Saat ini Azmi sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren Nurul Qadim, Probolinggo. Sementara itu, ia kerap menjadi buah bibir warganet karena terlibat dalam film kontroversial bertajuk The Santri yang akan tayang Oktober mendatang. Film garapan sutradara sensasional Livi Zheng itu menuai kontroversi hingga sempat viral tagar boikot film The Santri karena beberapa alasan.

Baca Juga: Siapa Gus Azmi? Aktor Film The Santri yang Viral Bareng Wirda Mansur

Dalam usianya yang masih belia, Azmi menyampaikan dakwah lewat musik sholawat. Tak hanya memiliki suara yang merdu, cowok kelahiran Probolinggo ini juga diidam-idamkan karena ketampanannya. Bagi kamu yang ngaku ngefans sama Azmi, pastikan untuk stalking kesehariannya lewat media sosial orangtua cowok ganteng ini. Pasalnya, ayah dan ibu Gus Azmi cukup aktif di Instagram dan YouTube sebagai media untuk mengabadikan momen kebersamaan Aznovara (Azmi, Naufal, Rara, Ahmad) begitu sapaan buah hatinya. 

Baca Juga: Siapa Ayah dan Ibu Gus Azmi? Ternyata Keluarganya Seperti Ini

Yuk dengar lagu-lagu salawat yang dinyanyikan Azmi yang dijamin bikin kamu baper karena suara merdunya.

Ibu Aku Rindu

Lagu yang berjudul Ibu Aku Rindu diunggah pada Mei 2017. Berkolaborasi dengan Muhammad Fikri, Azmi bernyanyi dengan penuh emosi hingga mengeluarkan air mata. Azmi berhasil membuat penonton dibanjiri air mata dilihat dari kolom komentar. Video berjudul "New" Live - Ibu Aku Rindu - Voc. Muhammad Fikri Dan Gus Azmi (Tambah Bikin baper) itu telah diputar sebanyak 2 juta kali. 

Cinta dalam Istikharah​

Video yang paling banyak diputar ini merupakan awal ketenaran Azmi. Kamera menyorot cowok ganteng ini tengah melantunkan lagu di depan para pecinta salawat. Video yang berjudul “New” Cinta Dalam Istikhoroh | Gus Azmi | Syubbanul Muslimin | Lirik itu mendapat 19 juta viewers. Warganet juga mengaku bahwa lagu tersebut merupakan lagu pertama yang membuat mereka jatuh hati dengan Syubbanul Muslimin. Berkat lagu ini, ini semakin banyak viewers yang menikmati hasil karya grup sholawat tersebut.

Al-Fatihah Untukmu

Gus Azmi mendapat tanggapan positif dari warganet karena suara merdunya yang membuat netizen baper. Tak sedikit juga yang menanyakan jadwal pentas cowok kelahiran 2004 itu hanya untuk mendukung langsung sang idola. Mengenakan pakaian bernuansa putih, Azmi membuka lagu dengan suara khasnya. Video bertajuk " New " Alfatihah Untukmu | Voc. Gus Azmi - Live PP. Nurul Qadim itu mendapat 1 juta viewers.

Jangan Bilang I Love You

Video berjudul " NEW " JANGAN BILANG I LOVE U - Voc - Gus Azmi - Syubbanul Muslimin menarik perhatian warganet hingga berhasil diputar sebanyak 5 juta kali. Video yang diawali dengan quotest cinta bertema islami merekam Azmi tengah melantunkan lagu yang membuat hati pendengar sangat teduh.

Ya Asyiqal Musthofa​

Video yang diunggah grup sholawat Syubbanul Muslimin ini mendapat banyak pujian dari warganet. Pasalnya, melalui video ini juga Azmi menjadi viral. Video yang berjudul " New " Ya Asyiqal Musthofa Voc. Gus Azmi - Live Pakuniran Bersholawat ini membuat netizen memanjatkan doa baik untuk Azmi dan grup salawatnya.

selalu stay untuk komen diperformnya guz azmi ank sholeh,suara bagus,ganteng rupawan.. ya Allah begitu sempurna ciptaanMu ini...semoga dia yg akn jdi penerus pra ulama di dunia.. aminnn ya Allah,” tulis salah satu netter untuk Gus Azmi.