img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Salmafina Sunan, Nikita Mirzani, dan Marshanda adalah artis Indonesia memutuskan untuk melepas hijab mereka. Segala hal yang berhubungan dengan agama tentu saja menjadi hal sensitif bagi banyak pihak. Maka tidak heran, ketika ada publik figur yang dianggap melanggar norma langsung menjadi bahan perbincangan publik.

Tidak bisa dipungkiri ketiganya tentu punya alasan tersendiri untuk pilihannya. Selain ketiga nama tersebut, masih ada deretan selebriti Indonesia yang memutuskan untuk melepas hijabnya. Siapa saja artis yang memutuskan untuk melepas hijabnya dan bagaimana kisah mereka ketika mengambil keputusan tersebut? Simak rangkuman IntipSeleb berikut ini!

Baca Juga : Takut Masuk Neraka, Sienna Menangis Marshanda Lepas Hijab

Tri Atika

Instagram/@atiikazzz
Foto : Instagram/@atiikazzz

YouTuber sekaligus selebgram Tri Atika juga memutuskan melepas hijabnya. Sahabat Ria Ricis ini membeberkan alasannya melepas hijab karena dia belum yakin sepenuhnya untuk mantap mengenakan hijab.

“Banyak banget yang bilang kenapa aku lepas hijab salah satunya adalah aku merubah keyakinan. Jawabannya iya, aku merubah keyakinan aku, bukan merubah agama aku. Jadi yang awalnya aku yakin bakal istiqomah selama berhijab tapi aku menjadi ’kok gue belum dapet ya, kok gue yakin ya belum bisa istiqomah sampai sekarang, masih suka pasang lepas hijab’ sebenarnya aku masih lepas pasang hijab,” kata Tri Atika lewat tayangan YouTube.

Medina Zein

Sumber: Instagram/@medinazein
Foto : Sumber: Instagram/@medinazein

Medina Zein dikenal sebagai selebgram sekaligus wanita berhijab yang sukses dalam berbagai bisnis. Beberapa waktu lalu, ia juga pernah melepas hijabnya. Dalam video yang beredar, terlihat Medina tampil tanpa mengenakan kerudungnya. Tapi ternyata, alasannya melepas kerudung itu karena tak sengaja salah pencet. Ia berniat memamerkan rambut barunya hanya pada teman-teman dekatnya saja. 

“Mau pamer rambut baru ceritanya gitu, (taunya) dari asisten aku di depan mobil. ‘Eh ini bukan close friend’, langsung dihapus tiga menit, aku lihat panik udah 300 orang yang lihat, berarti satu orang yang capture udah dikirim kemana gak tahu, jadi akhirnya terjadi,” ucap Medina.

Intan Hardja

Instagram/@intanhardja168
Foto : Instagram/@intanhardja168

Intan Hardja juga salah satu selebriti yang melepas hijabnya. Presenter cantik ini pun tidak lepas dari cibiran netizen karena kini ia lebih sering memamerkan potret seksinya di media sosial. Bahkan Intan sampai menghapus semua foto berhijabnya. Setelah melepas hijabnya, Intan Hardja membuat pengakuan mengejutkan bahwa dia melakukan hubungan intim dengan berondong di dalam mobil.

Rina Nose

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Memutuskan untuk berhijab pada tahun 2016, Rina Nose kembali membuka hijabnya pada tahun 2018. Presenter kocak ini pun mengunggah sebuah postingan yang mengegerkan publik seolah memberi tahu bahwa dirinya telah resmi melepas hijab.

"Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati),” tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

Rina Nose juga menuliskan bahwa manusia bisa berubah seiring peristiwa yang dialaminya. “Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah,” sambung Rina Nose.

Nikita Mirzani

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Artis sensasional Nikita terlihat juga pernah memakai hijab dan menjadi sorotan masyarakat. Alasannya memakai hijab pun diketahui karena ia sering mendapatkan citra sebagai perempuan seksi. Namun, beberapa bulan kemudian tepatnya pada Januari 2019, dia kembali tampil tanpa mengenakan hijab. Hal ini pun langung menjadi bahan cibiran netizen. 

Tania Nadira

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Tania Nadira menikah dengan Tommy Kurniawan pada 2011 lalu. Saat Tania masih menjadi istri Tommy, Tania  tampil mengenakan hijab, namun setelah keduanya bercerai. Tania terlihat tidak lagi mengenakan hijab. Warganet beranggapan kalau keputusannya tersebut lantaran Tommy memaksa istrinya untuk berhijab. Namun Tania Nadira memberikan penjelasan jika Tommy Kurniawan tidak pernah memaksa dirinya mengenakan hijab. Ibu tiga orang anak ini mengaku dirinya masih dalam proses belajar mengenakan hijab. Kini Tania sudah kembali menikah dengan lelaki bernama Abdulla Alwi.

Salmafina Sunan

instagram
Foto : instagram

Salmafina Sunan mencuri perhatian publik mulai dari awal pernikahannya hingga bercerai dengan Taqy Malik. Tak hanya itu saja, putri Sunan Kalijaga ini pun melepas hijabnya dan berpindah keyakinan menjadi umat Kristiani. Alasannya melepas hijab kala itu pun ia klarifikasi melalui unggahannya di instagram pada 2019 lalu.

"Saya tidak ingin mendasarkan hubungan saya dengan Allah pada rasa takut, saya juga tidak ingin memiliki semua standar kesopanan ini ditempatkan pada saya hanya karena saya mengenakan jilbab. Itu sebabnya saya memutuskan untuk melepas jilbab saya. Dan saya merasa tidak terlalu Muslim daripada mereka yang memakainya," ujar Salma.

Marshanda

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Menikah dengan Ben Kasyafani pada tahun 2011, Marshanda masih mengenakan hijabnya. Namun setelah rumah tangganya kandas di tahun 2014, mantan artis cilik tersebut pun melepas hijabnya. Marshanda kemudian memberikan klarifikasi mengenai keputusannya tersebut.

Marshanda merasa kalau dirinya hanyalah manusia biasa yang tidak sempurna dan masih memiliki banyak kekurangan terutama sebagai wanita muslimah. Marshanda memaklumi pro kontra yang muncul atas keputusannya melepas hijab tersebut.

Baca Juga : 7 Artis India Pakai Dupatta Mirip Hijab, Alia Bhatt bak Puteri Raja

Berita Terkait
Topik Terkait