img_title
Foto : Intipseleb

IntipSeleb Gaya Hidup –Kamu menyukai film yang bergenre horor dan misteri? Film yang bertema zombie mungkin bisa jadi rekomendasi untuk kamu.

Film zombie dari Korea memang menjadi salah satu pilihan dan rekomendasi. Pasalnya film-film bertema zombie dari Korea ini ada banyak yang populer dan menjadi film zombie yang ramai di perbincangkan.

Bagi kamu Korea Lovers mungkin, film Korea yang bertema zombie bisa jadi pilihan sebagai tontonan untuk hiburan. Karena akan ada banyak rekomendasi yang cocok untuk kamu nikmati loh.

Bahkan banyak dari film zombie Korea ini menjadi film terbaik dan banyak di tonton. Menonton film zombie memberikan efek seru dan menegangkan untuk kamu.

Sehingga cocok bagi kamu yang menyukai film yang penuh misteri. Karena film zombie ini cocok untuk kamu nikmati disela-sela santai.

Film-film zombie Korea ini menyajikan banyak kisah menarik untuk diikuti. Bukan hanya misteri dan ketegangan horor dari filmnya, ada pula rekomendasi zombie yang mengambil sisi budaya Korea, politik, keluarga dan bahkan percintaan.

Penasaran film zombie apa saja yang menarik untuk diikuti dan menjadi list tontonan kamu? Yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. TRAIN TO BUSAN

Rekomendasi film zombie yang pertama adalah TRAIN to Busan yang dirilis sejak tahun 2016. Film ini karya dari Yeon Sang-ho dan jadi salah satu film yang paling menghibur.

Film ini menjadi film aksi yang menjadi awalan cerita yang cukup sederhana disajikan, tapi dibalik kisah sederhana itu membuat banyak ketegangan ketika ditonton.

Film ini diperankan oleh Gong Yoo yang menjadi salah satu film terbaik Korea. Bagi kamu yang memang pecinta film Korea pasti mengetahui film rekomendasi satu ini.

Film Train To Busan ini mengisahkan tentang seorang ayah yang berusaha mati-matian untuk melindungi dirinya dan juga sang putri dari serangan zombie di sebuah kereta menuju Busan.

Film ini apik dan sangat mencengangkan saat ditonton. Karena di setiap menitnya pasti akan membuat kamu tegang. Selain film ini menyuguhkan ketegangan-ketegangan dalam setiap segmen ceritanya, film ini juga akan membuat kamu berurai air mata ketika melihat bagaimana perjuangan dan pengorbanan seorang ayah dalam menyelamatkan putrinya.

Walaupun plot cerita ini sangat sederhana, namun film Train to Busan ini memberikan cerita yang melebihi dari sekitar thriller. Sesudah kamu menonton ini, maka kamu harus menonton kelanjutan ceritanya dengan sekuel yang berjudul Peninsula yang mengisahkan empat tahun usai dari peristiwa Train to Busan.

2. ALIVE

Selanjutnya yang menjadi rekomendasi dari film zombie Korea adalah berjudul Alive. Film ini merupakan remake dari film Amerika Serikat yang berjudul Alone.

Film yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Yoo Ah In menjadi sukses karena setiap menitnya selalu membuat kamu tegang saat menonton. Diketahui bahwa Alive adalah sebuah film mayat hidup yang seru dirilis pada tahun 2020.

Film Alive ini menceritakan sebuah kota yang terinfeksi oleh virus menyebabkan perubahan pada penduduknya. Kemudian para penduduk itu terinfeksi dan berubah menjadi zombie yang lepas kontrol dan berbuat kasar.

Diketahui, film ini berpusat pada perjuangan seorang pria gamers yang berusaha saat menyelamatkan diri dari serangan zombie. Film ini menjadi salah satu rekomendasi karena begitu populer di Korea dan juga Amerika pada tahun 2019 sebelum diremake.

3. PENINSULA

Jika kamu menonton Train to Busan maka, film Peninsula ini adalah sekuel dari film tersebut. Maka film Peninsula ini menjadi rekomendasi kamu setelah menonton film Train to Busan.

Walaupun film Peninsula ini sekuel, tapi bukan berarti tokoh-tokoh pemain dari film ini tetap sama. Jadi, film Peninsula ini diambil kisah dan karakter yang baru membuat kamu penasaran akan jalan ceritanya.

Film ini diperankan oleh aktor tampan Gang Dong Won yang menceritakan kisah setelah beberapa tahun Korea Selatan dilanda zombie. Kemudian seorang mantan tentara menerima misi untuk memimpin skuadron-nya ke tanah terlantar di semenanjung Korea Selatan.

Alhasil misi tersebut adalah perintah untuk mendapatkan truk penuh uang yang dikuasai oleh segerombolan zombie. Sehingga film ini menjadi lebih menegangkan lagi, karena kisahnya semakin heroik dengan adegan yang seru.

Sehingga dalam Peninsula ini kamu akan melihat banyak adegan baku hantam dan tembak-tembakan serta kerja-kejaran karena zombie. Karena itu, film zombie ini jadi salah satu rekomendasi yang untuk ditonton setelah kamu menonton film Train to Busan.

4. RAMPANT

Film Rampant menjadi salah satu film yang menjadi rekomendasi selanjutnya. Karena film ini mengambil tema masa kerajaan Korea.

Film ini tayang pada tahun 2018 dan mengangkat kisah pangeran yang diasingkan karena mempunyai latar belakang menyebarkan wabah zombie.

Diketahui bahwa film horor bertema zombie ini dibintangi oleh deretan aktor tampan dan terkenal asal Korea yaitu Hyun Bin, Jang Dong Gun, dan Kim Tae Woo.

Film Rampant ini menceritakan perjuangan Lee Chung sebagai putra raja sekaligus seniman bela diri terhebat di dunia. Kemudian ia kembali pulang ke rumah saat mengetahui kakaknya, Lee Young (Kim Tae-woo) yang melapor adanya serangan zombie, usai ia berencana membeli senjata buatan Eropa untuk melawan pasukan Dinasti Qing.

Kemudian film ini mengikuti perjuangan seorang gamer Joon Woo (Yoo Ah In) saat mencoba untuk selamat diri dari wabah zombie yang tiba-tiba merebak di gedung apartemennya. Karena persediaan makanan dan air yang semakin menipis, Joon Woo harus bertahan hidup dengan itu.

Film ini berhasil menggambarkan bagaimana Joon Woo hampir menyerah sebelum akhirnya bertemu dengan Yoo Bin (Park Shin Hye). Maka dari itu, film ini salah satu menjadi rekomendasi yang wajib untuk kamu tonton!

5. THE ODD FAMILY: ZOMBIE ON SALE

Ternyata film zombie tidak melulu soal horor loh. Kali ini film zombie berjudul The Odd Family: Zombie On Sale memiliki genre komedi.

Diketahui bahwa film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang berurusan tentang sebuah keluarga yang berurusan dengan zombie. Zombie itu diciptakan dari eksperimen gagal yang dilakukan oleh perusahaan farmasi yang korup.

Kemudian, keluarga ini mencoba menggunakan eksperimen untuk keuntungan finansial mereka sendiri. Walaupun filmnya terlihat menyeramkan diawal-awal, tapi film ini membawa cerita tentang zombie yang suasananya lebih ceria.

6. Mr. Zombie

Kemudian, film zombie rekomendasi selanjutnya adalah film Mr. Zombie yang rilis pada tahun 2010. Diketahui film ini bergenre komedi, horor, dan misteri yang disutradarai oleh Lee Soo Sung.

Menjadi menarik dari film zombie Mr. Zombie karena ada unsur komedinya. Sehingga disela-sela menegangkan, kamu akan mendapatkan hal lucu dan kocak dalam drama ini.

Karena hal itu, drama ini menjadi drama yang menarik dan rekomendasi untuk kamu. Film Mr. Zombie yang mengisahkan tentang seorang ayah bernama Yeong Cheol yang kehilangan pekerjaannya kemudian tak disangka ia terkena gigitan dan berubah menjadi zombie.

Namun, ayah tersebut tetap berusaha membantu sang istri dan anaknya yang tertimpa kemiskinan. Selain ada unsur komedinya, dijamin film ini juga akan membuat air mata kamu mengalir. (bbi)

Topik Terkait