img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Siapa yang tidak tahu aktris cantik dengan segudang prestasi, Julia Roberts. Perempuan yang lahir pada 28 Oktober 1967 ini masih tampak muda di umurnya yang sudah berkepala empat lebih.

Julia Roberts memiliki nama asli Julia Fiona Roberts dan berkarier di industri perfilman Hollywood suda lebih dari 30 tahun. Bisa dikatakan bahwa Julia Roberts adalah salah satu aktris tersukses di Hollywood.

Bahkan, Julia Roberts juga sempat menjadi salah satu aktris termahal di dunia tahun 2002-2006. Penasaran bagaimana profil Julia Roberts sebagai aktris bayaran termahal dan juga fakta menariknya? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Profil lengkap Julia Roberts

Pinterest
Foto : Pinterest

Julia Fiona Roberts atau dikenal denga Julia Roberts ini lahir 28 Oktober 1967. Ia merupakan seorang aktris Amerika Serikat pemenang Academy Award yang juga mantan fashion model.

Diketahui, Julia Roberts mulai dikenal sebagai bintang besar Hollywood setelah berperan dalam film komedi romantis, Pretty Woman, bersama Richard Gere.

1. Bayaran termahal

Menjadi menarik adalah film tersebut berhasil meraih penghasilan sebesar US$464 juta. Bahkan sebagai aktris pada tahun 2000, Julia Robert telah meraih tiga Golden Globe Awards dan satu Academy Awards dari film Erin Brockovich..

Dari seluruh film tersebut Julia Roberts telah meraih total pendapatan lebih dari US$2.8 trilliun, yang membuatnya sebagai salah satu aktris paling tinggi dan kaya jika diukur dari pendapatan box office.

2. Film-film terkenal Julia Roberts

Film-film Julia Roberts yang terkenal antara lain Mystic Pizza (1988), Steel Magnolias (1989), Sleeping with the Enemy (1991), The Pelican Brief (1993), My Best Friend's Wedding (1997), Notting Hill (1999), Runaway Bride (1999), Ocean's Eleven (2001), Ocean's Twelve (2004), dan Eat, Pray, Love (2010).

Selain film-filmnya yang banyak, Julia Roberts juga merupakan aktris dengan bayaran tertinggi sepanjang era 1990-an hingga awal tahun 2000-an.

Bahkan untuk film Mona Lisa Smile, dirinya memperoleh bayaran hingga AS$25 juta. Selain itu film Pretty Woman film yang dirilis tahun 1990 telah sukses membuat nama Julia Roberts sangat terkenal di seluruh dunia.

Diketahui bahwa dalam film Pretty Woman ia berperan sebagai seorang pekerja seksual. Karrena berkat perannya dalam Pretty Woman membawa Julia Roberts kembali mendapatkan nominasi Oscar keduanya sebagai Aktris Terbaik, dan Golden Globe Award kedua, sebagai Aktris Terbaik Film Bergerak (Musikal atau Komedi).

Tak sampai di sana film Pretty Woman juga berhasil memecahkan rekor dengan jumlah penjualan tiket tertinggi di Amerika Serikat untuk kategori komedi romantis. Bahkan film itu telah menghasilkan USD 463,4 juta di seluruh dunia.

3. Penghargaan Julia Roberts

Selain penghargaan yang disebutkan di atas, pada tahun 2001 Julia Roberts kembali mendapatkan penghargaan sebagai artis terbaik berkat aktingnya dalam film Pacific Gas & Electric.

Di tahun yang sama juga, Julia Roberts membuktikan keahliannya dalam berakting saat bermain dalam film gangster komedi berjudul The Mexican. Di awal tahun 2000-an juga Julia Robert masih sangat aktif berperan dalam berbagai film,

Film-film yang masih terus dibintanginya itu antara lain; Ocean's Eleven (2001), Full Frontal (2002), dan Ocean's Twelve (2004).

Berkat kerja keras dan kepiawaiannya dalam berakting mampu membawa puluhan film dan berbagai penghargaan telah diraih oleh Julia Roberts.

Karena hal itu kemampuan aktingnya memang sudah tidak diragukan. Apalagi jika ditelusuri ternyata Julia Roberts sudah lebih dari 30 tahun terjun ke dunia perfilman.

Bahkan di usianya yang memang sudah tak lagi muda, Julia Roberts masih terus membintangi berbagai film. Di tahun 2017 dan 2018 ia masih sempat membintangi film Wonder (2017) dan Ben Is Black (2018).

Dari penghargaan dan juga karya-karya yang ia perankan itu, tak heran jika membuat Julia Roberts menjadi salah satu aktris tersukses di Hollywood.

4. Kehidupan pribadi Julia Roberts

Julia Roberts lahir pada 28 Oktober 1967 di Smyrna, Georgia. Kedua orang tuanya adalah Betty Lou Bredemus dan Walter Grady Roberts.

Julia Robert adalah keturunan Inggris, Skotlandia, Irlandia, Welsh, Jerman, dan Swedia. Diketahui bahwa ayahnya adalah seorang Baptis, ibunya seorang Katolik.

Aktor ternama ini, dibesarkan sebagai seorang Katolik. Kakak laki-lakinya Eric Roberts (lahir 1956), kakak perempuan Lisa Roberts Gillan (lahir 1965), dan keponakannya, Emma Roberts yang jugamerupakan aktor.

Tak hanya itu, faktanya, bahwa Julia Roberts memiliki saudara tiri yang lebih muda bernama Nancy Motes. Ternyata Julia Roberts dibesarkan dengan orang tua yang juga aktor dan penulis drama, bertemu saat tampil dalam produksi teater untuk angkatan bersenjata.

Bahkan kedua orang tuanya mendirikan Atlanta Actors and Writers Workshop di Atlanta, di luar Juniper Street di Midtown. Selain itu, mereka juga mengelola sekolah akting anak-anak di Decatur, Georgia pada saat menggandung Roberts.

Walter Roberts adalah pelatih akting untuk Yolanda Denise King. Sebagai ucapan terima kasih atas jasanya, Ny. King membayar biaya rumah sakit Ny. Roberts ketika Julia lahir.

Kedua orang tua Julia Roberts menikah pada 1955 dan ibunya mengajukan gugatan cerai pada tahun 1971 dan perceraian diselesaikan pada awal 1972.

Maka sejak tahun 1972, Roberts tinggal di Smyrna, Georgia, di mana ia bersekolah di Sekolah Dasar Fitzhugh Lee, Sekolah Menengah Griffin, dan Sekolah Menengah Campbell.

Kemudian, ternyata pada 1972, ibunya menikah dengan Michael Motes, yang kasar dan sering menganggur. Ibunya dan ayah tirinya itu memiliki Nancy, yang meninggal pada usia 37 pada 9 Februari 2014, karena overdosis obat.

Selain itu, diketahui Ayahnya Julia Roberts meninggal karena kanker ketika dirinya berusia sepuluh tahun.

Sejak kecil, Roberts ternyata ingin menjadi dokter hewan sejak kecil. Namun setelah lulus dari Smyrna's Campbell High School, ia kuliah di Universitas Negeri Georgia tetapi tidak lulus.

Kemudian ia menuju ke New York City untuk mengejar karier di dunia akting. Kemudian, kisah awalnya bermula saat dirinya menandatangani kontrak dengan Click Modeling Agency dan mendaftar di kelas akting.

Fakta-fakta menarik dari Julia Roberts

Pinterest
Foto : Pinterest
  1. Ketika muda, Roberts memainkan klarinet di band dan ingin menjadi dokter hewan. Namun, ia akhirnya belajar jurnalisme di sekolah, meskipun dia tidak pernah benar-benar menyelesaikan gelarnya.
  2. Pada tahun 2002 ternyata Julia Roberts menikahi juru kamera Daniel Moder. Uniknya pada pesta pernikahannya, para tamu disuguhi hot dog, hamburger, dan jagung rebus untuk makan malam mereka.
  3. Julia Roberts pernah mendapatkan nominasi Oscar untuk Aktris Terbaik untuk peran sebagai Vivian pada tahun 1990-an Pretty Woman.
  4. Tak hanya itu, Ketika dia membintangi Mona Lisa Smile pada tahun 2003, Roberts menghasilkan $ 25 juta untuk perannya. Bahkan digadang-gadang tak ada seorang aktris yang bisa mencapai penghasilan sampai sepertinya.
  5. Bahkan Julia Robert ini memiliki gigi-gigi terkenal yang diasuransikan dengan seharga $ 30 juta.
  6. Ternyata Roberts juga penggemar berat Meryl Streep dan juga penggemar sepakbola yang mendukung Manchester United FC.
  7. Kakaknya Julia Roberts adalah aktor Eric Roberts, yang juga putri dari kakaknya adalah seorang aktris ternama yaitu Emma Roberts.
  8. Pada tahun 2006 ia menghasilkan $ 5 juta berpose untuk delapan iklan cetak untuk Gianfranco Ferre dalam satu hari kerja.
  9. Roberts ternyata pernah beristirahat selama dua tahun sejak berakting di tahun 2007, dan membuatnya kembali pada 2009.
  10. Sepanjang sejarah Hollywood, Julia adalah aktris yang bayarannya paling tinggi dengan membintangi peran dengan pendapatan terbanyak. Bahkan ia juga masuk dalam daftar "50 Orang Paling Cantik Sedunia" versi majalah People Magazine.

Topik Terkait