X

IntipSeleb – Anime yang dilarang di dunia dinilai kurang memenuhi kelayakan sebagai tontonan. Anime memang dikenal sebagai kartun Jepang. Tak seimut penggambarannya, terkadang beberapa anime justru memiliki jalan cerita yang kurang cocok dengan anak-anak.

Sehingga hal tersebut berpengaruh pada penayangan anime yang dilarang di dunia. Anime yang dilarang di dunia tersebut dianggap telah melanggar norma tertentu atau tidak sesuai dengan nilai dan budaya sebuah negara anut.

Pelarangan anime-anime ini pun berbeda di tiap negara. Tema anime pun kadang bisa tidak umum atau unik, seperti mengangkat tema kekerasan dan lain sebagainya.

Menimbulkan kontroversi, anime yang dilarang di dunia ini bahkan juga dianggap tidak layak ditonton oleh orang dewasa sekalipun. Akan dipikirkan dua kali oleh yang mengatur penayangan sebuah negara, bagaimana jika dikonsumsi oleh warganya yang remaja dan tergolong kecil.

Melansir Gensindo, kira-kira tayangan anime yang dilarang di dunia apa saja sih? Dan alasan tepat apa untuk melarang penayangan tersebut? Penasaran? Yuk cek langsung ke bawah. IntipSeleb akan rangkum tontonan anime yang dilarang di dunia, untuk kamu seorang. Check it out!

Osomatsu-san — Jepang

Anime yang dilarang di dunia pertama jatuh pada episode pertama serial Osomatsu-San. Penayangan tersebut ditegur dengan undang-undang hak cipta saat tayang di negerinya sendiri, Jepang. Di mana kontroversi penayangan ini cukup unik.

Berita Terkait :

Saksikan Juga