X

IntipSeleb – Sammo Hung merupakan aktor laga yang mendapat julukan ‘Dai Goh’ yang berarti Saudara Tua. Ia adalah orang pertama yang membawa gelombang tren seni bela diri China dan dunia perfilman Hongkong. 

Sammo bahkan yang mengajarkan koreografi aktor laga ikonik yakni Bruce Lee, Jackie Chan, Stephen Chow hingga John Woo. Belakangan Saudara Tua ini sempat mengalami kritis hingga harus memakai kursi roda. Lebih lanjut, ia membongkar tentang kondisinya termasuk keyakinannya saat ini. 

Seperti apa pernyataan Sammo Hung? Langsung scroll artikelnya di bawah ini. 

Pakai Kursi Roda

img_title
Foto : Berbagai sumber

Sammo Hung belakangan membeberkan bahwa saat ini ia harus memakai kursi roda. Hal ini terjadi lantaran ia terkena penyakit diabetes dan obesitas. 

Penyakitnya ini membuat Sammo Hung merasakan sakit yang teramat dalam di bagian lutut dan tidak bisa berjalan dengan baik. 

“Aku menggunakan kursi roda ketika aku pergi ke pasar karena lututku sakit dan aku tidak ingin berjalan. Sebenarnya, aku masih bisa berjalan dan juga aku jalannya sangat cepat,” ucap Sammo dikutip 8days.

Terkena diabetest, Sammo Hung mengaku harus menjalani diet yang ketat agar kesehatannya membaik. Ia dikabarkan melakukan diet tersebut dengan dukungan dari istri dan anak-anaknya. 

Tetap Sehat Lewat Ajaran Agama 

img_title
Foto : berbagai sumber

Meski sudah mengalami kesusahan berjalan, Sammo Hung membongkar rahasianya untuk tetap sehat. Ia menyebut lewat ajaran agamanya lah, kondisi tubuhnya bisa dikatakan tetap sehat walau sudah memakai kursi roda. 

“Saya hanya seorang pria biasa. Saya bukan Wong Fei-hung. Saya bukan Huo Yuanjia (pahlawan kung fu yang dia gambarkan di film). Saya sama seperti anda, tapi saya yakin Buddha memberkati saya,” ucap Sammo. 

Melansir LATimes, Sammo Hung kerap menampilkan gerakan koreografi asisten direktur di klub tinju Los Angeles dan, dengan tangan di perutnya. Ia selalu menampilkan pekerjaannya berdasarkan keyakinan agama Buddhanya yang sangat kuat.

“Hung selalu menampilkan gambar Buddha yang kontemplatif,” ucap temannya, dikutip LATimes.

Tolak Pensiun 

img_title
Foto : Berbagai Sumber

Meski sudah mengalami kesehatan menurun, Sammo Hung menolak untuk pensiun dari dunia hiburan. Menurutnya, lewat karya filmnya, banyak orang yang mengetahui ajaran agama Buddha yang baik dan indah. 

Selain itu, ia juga menyebut seni bela diri merupakan bakat yang harus disalurkan.

“Semua orang menyuruhku untuk pensiun, tapi mengapa aku harus melakukannya? Pertama, aku masih bisa berbicara dan memarahi orang. Kedua, ini adalah bakat tertentu, jadi mengapa aku tidak menggunakannya? Aku akan terus bekerja selagi aku masih bisa. Ketika tubuh dan pikiranku mulai menyerah dan aku tidak ingin mempermalukan diri sendiri dan akan meneruskan nilai keyakinanku saat ini,” ucap Sammo Hung tentang agamanya. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga