X

IntipSeleb – Film Andy Lau terbaik yang berhasil menarik jutaan penonton dan mendunia, salah satunya film Three Kingdoms. Chow Yun Fat, Jet Li hingga Andy Lau sering  kali muncul dalam film kolosal China. Diketahui bahwa film dengan unsur sejarah memiliki daya tarik tersendiri bagi penonton yang mencintai budaya China.

Menyuguhkan jalan cerita yang menarik, strategi perang dan sensasi menonton yang mendebarkan membuat penonton tergiur. Penasaran, yuk langsung saja IntipSeleb rangkum beberapa film Andy Lau terbaik yang pernah dirilis. 

Film Three Kingdoms (2008)

img_title
Foto : Pinterest

Film Andy Lau terbaik yang begitu disukai penonton dan memiliki cerita kolosal yaitu Three Kingdoms. Film yang rilis pada 3 April 2008, merupakan karya dari sutradara Daniel Lee.

Film Three Kingdoms: Resurrection of the Dragon dibintangi oleh aktor ternama yakni Andy Lau dan Andy On. Diceritakan bahwa Zhao adalah orang biasa yang terjebak dalam kekerasan yang semakin parah karena negaranya dilanda perang saudara.

Dalam keputusasaan, Zhao bangkit melawan panglima perang yang jahat. Sebelum negara pecah menjadi 3 kerajaan yaitu Shu, Wei, dan Wu, Liu Bei dan Cao Cao Zhao Zilong masih terus berperang hingga meninggal dunia

Film yang dirilis pada 2008 ini meraih penghasilan hingga Rp296,7 miliar. Keberhasilan Daniel Lee sebagai sutradara, berhasil meraih penghargaan Film Asia sebagai Sutradara Terbaik tahun 2009 diajang Asian Film Awards.

Tak hanya itu, film Three Kingdoms juga merupakan film Andy Lau yang sukses menarik penonton di mancanegara, dan berhasil mencetak rating sebesar 6.7/10 menurut situs IMDb.

Film The Warlords (2007)

img_title
Foto : Pinterest

Film Andy Lau berikutnya, merupakan film yang begitu fenomenal dan booming diseluruh penjuru dunia. Film ini merupakan film terkeren, karena Andy Lau beradu akting langsung dengan Jet Li.

Film The Warlords sukses menarik perhatian karena aktor yang membintanginya. Mengisahkan bahwa China mulai hancur oleh perang saudara dan dalam kekacauan itu muncul tiga orang yang membawa negara ke arah yang lebih baik. Mereka adalah Jenderal Pang (Jet Li) dan sepasang bandit (Takeshi Kaneshiro, Andy Lau).

Film aksi Jet Li dan Andy Lau ini dirilis pada14 Desember  2007, merupakan karya terbaik dari sutradara Peter Chan. Berhasil memasangkan dua aktor ternama keren, film The Warlords menjadi film perang terfavorit bagi penontonnya.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada 26 Juli 1870, yang terjadi peristiwa terbunuhnya gubernur Ma of Liang Jiang. Mengangkat kisah perang persaudaraan yang berakhir banyak pertumpahan darah.

Film Andy Lau dan Jet Li ini berhasil meraup penghasilan Rp603 miliar. Dibintangi oleh 2 aktor keren ternama dunia, film The Warlords suskses mengantongi beberapa penghargaan dari berbagai ajang bergengsi dunia.

Peter Chan sang sutradara berhasil meraih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dari ajang Penghargaan Perfilman Hong Kong tahun 2008. Menjadi film tersukses Andy Lau dan Jet Li, The Warlords berhasil mencetak rating sebesar 7/10 menurut situs IMDb.

Film Endgame (2021)

img_title
Foto : Pinterest

Film Andy Lau terbaru yang keren abis dan begitu dinantikan oleh penontonnya yaitu film Endgame. Film yang rilis pada 12 Februari 2021 tersebut, merupakan karya dari sutradara Rao Xiaozhi.

Film yang dibintangi oleh Andy Lau, Xiao Yang, dan Wan Qian menceritakan seorang pembunuh berdarah dingin, yang hilang ingatan dan tak mengingat sama sekali soal identitasnya. Tak hanya itu, identitas Zhou Quan tersebut juga dicuri orang yang memiliki kehidupan sangat memprihatinkan.

Film berdurasi 2 jam ini, banyak menyguguhkan cerita yang tak masuk akal sehingga membuat banyak penonton kebingungan. Film Endgame tersebut berhasil mencetak rating sebesar 6.5/10 menurut situs IMDb.

Film Shock Wave (2017)

img_title
Foto : Pinterest

Film Andy Lau berikutnya yang berhasil membuat banyak penonton jatuh cinta, yaitu Shock Wave. Film yang rilis pada 20 April 2017 tersebut, merupakan karya dari sutradara Herman Yau.

Film berdurasi 120 menit ini dibintangi oleh Andy Lau, Philip Keung dan Song Jia sebagai pemeran utamanya. Film ini menjadi film kerja sama ketiga antara Yau dan Lau setelaha sebelumnya di film Don’t Fool Me tahun 1991, dan Fascination Amour tahun 1999.

Film Shock Wave ini mengangkat kisah dari sebuah organisasi terorois di Hong Kong, yang diberi nama Vendetta. Dipimpin oleh Ma Sai-kwan untuk menjalankan sebuah misi, balas dendam usai kehilangan kakinya karena sebuah ledakan bom.

Poon Sing-fung yang sebelumnya bekerja di unit kepolisian Hong Kong akhirnya memutuskan untuk keluar. Tujuh tahun Cheung pernah dianggap sebagai anak Hung Kai Pang, yaitu penjahat yang terkait ledakan sebuah bom.

Setelah tujuh tahun, Chung muncul kembali dengan berniat membalaskan dendam dan membuat perhitungan atas pengkhianatan Cheung terhadap dirinya. Keberhasilan Philip Keung dalam berakting membuat dirinya mendapatkan penghargaan Perfilman Hong Kong dalam kategori Aktor Pemeran Pembantu Pria Terbaik tahun 2017 untuk film laga.

Berhasil mencetak rating 6.3/10, film Shock Wave ini menjadi film laga terlaris sepanjang tahun 2017 di box office Hong Kong.

Film Chasing the Dragon (2017)

img_title
Foto : Pinterest

Film Andy Lau yang begitu banyak diminati penonton salah satunya yaitu Chasing the Dragon. Film yang rilis pada 8 November 2017, merupakan karya dari sutradara Wong Jien dan Jason Kwan.

Film berdurasi 128 menit tersebut, dibintangi oleh Donnie Yen dan Andy Lau sebagai aktor utamanya. Film drama aksi kejahatan kriminal ini, berlatar belakang tahun 1963 dimana seorang imigran ilegal Limpy Ho (Donnie Yen), masuk ke Hong Kong saat dalam penjajahan Inggris.

Dikenal sebagai seorang pemberani dan cerdik, Limpy memutuskan untuk menggeluti dunia hitam bawah tanah. Dalam menjalankan bisnis haram tersebut,  Limpy dibantu oleh kepala sersan detektif yaitu Lee Rock yang diperankan oleh Andy Lau.

Memiliki pengambilan gambar dan penyutingan adegan yang baik, membuat Jason Kwan berhasil meraih penghargaan sebagai Sinematografi Terbaik di ajang Penghargaan Perfilman Hong Kong tahun 2018.

Sebagai film keren karena dibintangi oleh Donnie Yen dan Andy Lau, Chasing the Dragon berhasil mencetak rating sebesar 7/10 menurut situs IMDb.

Film Shaolin (2011)

img_title
Foto : Pinterest

Film laga keren yang berhasil disukai banyak penonton karena aksi Andy Lau yang luar biasa dan bikin jatuh cinta. Film Shaolin rilis pada 25 Januari 2011, merupakan sebuah karya sutradara Benny Chan.

Film berdurasi 131 menit ini, dibintangi oleh Andy Lau, Nicholas Tae, Jackie Chan, Fan Bingbing, dan Wu Jing sebagai pemeran utamanya. Film yang menceritakan sebuah peristiwa penyerangan dan pembakaran sebuah kuil Shaolin yang dilakukan oleh ribuan Dinasti Qing.

Film ini menceritakan tentang situasi di abad ke-20 silam, yang pada saat itu negara sangat tiddak aman dan disetiap sudut China penuh dengan peperangan. Sebuah perang konflik yang berkepanjangan dan terus menerus, membuat Dinasti China saling berlomba untuk memperbesar wilayah.

Menjadi film telaris sepanjang tahun 2011, film Shaolin berhasil mencetak rating sebesar 7/10 menurut situs IMDb. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga