X

IntipSeleb – Film Hustlers yang dibintangi Jennifer Lopez, Lili Reinhart, dan Constance Wu dilarang tayang di Malaysia. Pihak berwenang setempat mengkritik film Hustlers atas adanya penari telanjang sebagai 'konten cabul' yang tidak cocok untuk penonton bioskop di negara yang konservatif. 

Film bertabur bintang ini menceritakan tentang wanita yang dijuluki 'Wolf of Wall Street' dan bagaimana mereka membalikkan nasib para pebisnis kaya saat terjadi krisis keuangan. Sebelum larangan tayang dikeluarkan, film ini sendiri sudah dijadwalkan untuk tayang di bioskop mulai hari Kamis pekan ini. 

Alasan Malaysia melarang Hustlers

Sumber foto: Askmen

Badan sensor film Malaysia melarang film Hustlers tayang di bioskop, mereka mengatakan bahwa akan ada banyak potongan adegan agak cabul, sehingga bisa dibilang hampir tak ada adegan yang tersisa untuk ditayangkan. 

"Film ini mengandung terlalu banyak adegan yang terlalu banyak mengandung adegan cabul, dan tidak cocok untuk dilihat publik," kata Mohamad Zamberi Abdul Aziz, Ketua Dewan, seperti dilansir AsiaOne pada Senin, 23 September 2019.

"Kita tidak bisa melihat payudara wanita dan bagian intim pria. Juga ada terlalu banyak tarian erotis, dan adegan (dengan narkoba)."

Pelarangan ini sebenarnya wajar jika ada banyak adegan yang dilarang atau dipotong seluruhnya terkait subyek yang sensitif, mengingat Malaysia merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Muslim.  

Pihak Square Box Pictures, distributor film The Hustlers di Malaysia mengkonfirmasi pelarangan tersebut lewat unggahan di Instagram. 

"Kami sungguh menyesal atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada follower kami, penggemar film, media dan rekan."

Sinopsi Hustlers

Terinspirasi dari artikel viral di majalah New York berjudul Hustlers at Scores, cerita dari film yang disutradarai oleh Lorene Scafaria ini berpusat pada kelompok penari telanjang yang dipimpin oleh ibu tunggal ambisius. Mereka berbohong, mencuri dan menipu belasan pria kaya ketika industri seks turun di akhir 2000 karena krisis keuangan. Seorang jurnalis mengungkap kisah tersebut untuk majalah dan coba mencari tahu apa yang jadi masalah. Film ini dibintangi Constance Wu, Jennifer Lopez, Julia Stiles, Keke Palmer. (mar)

Berita Terkait :

Saksikan Juga