img_title
Foto : Indonesia travel

IntipSeleb – Wisata di pulau Dewata memang sangat menarik untuk dijelajahi. Salah satu wisata yang menarik dan patut untuk para pecinta traveling coba adalah Bali Swing Ubud.

Saat ini, Bali Swing Ubu populer dikalangan wisatawan karena keindahan alamnya yang asri. Selain itu juga memiliki banyak legiatan menarik yang memicu adrenalin.

Tak ketinggalan dengan spot fotonya yang terbaik dari ayun-ayunan yang memicu adrenalin. Karena menyuguhkan pesona alam yang indah tak heran jika banyak wisatawan yang datang jauh-jauh untuk menikmati wisata ini.

Bali memang memiliki keindahan yang tidak ada habisnya. Banyak dari sudut manapun Bali memiliki keindahan alam ataupun budayanya yang menarik.

Tak heran jika banyak wisatan lokal maupun internasional yang berwisata ke Bali. Selain menyuguhkan pantai yang indah, Bali juga memiliki banyak wisata menarik salah satunya Bali Swing ini.

Penasaran bagaimana lokasi, kegiatan dan tiket masuk untuk Bali Swing? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Pesona Bali Swing Ubud

Salah satu wisata menarik hati yang hadir dari bali adalah Bali Swing. Wisata ini menarik karena memiliki destinasi yang memicu adrenalin yang berada di Pulau Dewata.

Tak hanya itu panorama alam yang memiliki keindahannya tak heran menyedot rasa ingin dari wisatawan untuk mengunjunginya. Selain itu, Bali Swing juga memiliki banyak kegiatan menarik anti bosen yang bisa kamu coba.

Latar belakang dari Bali Swing ini adalah pemandangan di Ubud yang asri dan memanjakan mata. Tak hanya itu, pemandangan seprri pepohonan rindang pun memenuhi spot dari Bali Swing ini.

Karena keunikannya dan menarik karena indah pemandangannya. Bali Swing sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin berlibur ke Ubud.

Namun, sebelum itu kamu harus memahami dulu lokasi untuk ke Bali Swing. Selain itu kamu alangkah baiknya membaca penjelasan lebih lengkapnya berikut ini.

Wisata menarik di Bali Swing

Bali cheapest tour
Foto : Bali cheapest tour

1. Alam yang asri dan sejuk

Destinasi Bali Swing mengangkat latar alam sebagai pemandangannya. Bali memang dikenal dengan alamnya yang indah, apalgi di Ubud.

Bkarena Ubud pernuh dengan pepohonan yang rindang membuat liburan kamu semakin sejuk dan tenang. Ketika kamu pertama kali masuk ke Bali Swing maka akan disuguhi nuansa sejuk dan asri yang terasa dengan alam yang masih alami belum terjamah.

Sehingga kamu yang ingin ke Ubud jangan lupa mampir ke Bali Swing karena meskipun terik siang hari tapi daun-daun pepohonan membuat udaranya segar dan asri. Apalagi ketika di sore hari, indahnya pemandangan di Ubud semakin terasa.

2. Bermain Ayunan di Alam

Menakjubkannya adalah pemandangan dari ayunan ketinggian 35 metrr ini menjafi spot utama menjadi tempat wisata. Untuk kamu yang mengukai ketinggian mungkin spot atau wisata ini cocok bagi kamu ya g memiliki adrenalin yang besar.

Namun, tidak disarankan untuk kamu yang memiliki fobia akan ketinggian untuk mencoba wisata ini. Tapi jika kamu ingin mencoba dan berani walaupun menegangkan, hal seperti ini patut untuk dicoba karena kamu akan menemukan keseruannya.

Saat kamu berada di ayunan itu maka kamu akan melayang di udara selayaknya terbang bebas seperti burung dengan sayap. Hal ini membuat jantung kamu semakin dipacu, namun jangan khawatir karena pemandangan yang indah akan tergantikan dengan rasa takut itu.

Menariknya ketika kamu sedang di ayunan akan disuguhi pemandangan lembah sungai Ayung dan juga disekelilingi pohon tropis dan tebing. Momen yang menegangkan namun dengan pemandangan yang indah ini akan menjadi pengalaman yang berharga untuk dirasakan.

Bukan hanya ada 1 ayunan yang bisa di coba, ternyata di Bali Swing ini disuguhi 4 buah ayunan yang tersedia. Sehingga kamu tidak perlu mengantri panjang untuk mencoba wahana ini.

Selain itu untuk kamu bermain di ayunan ini tidak ada batas waktunya. Jadi kamu dapat bermain ayunan ini dengan sepuasnya dengan keamanan yang pasti sudah terjamin.

3. Lingkungan yang Masih Asri

Lingkungan asri dan bersih membuat kamu tambah nyaman untuk menikmati pemandangan disekitar Bali Swing ini. Tak hanya itu, kealamian dari alam pulau Dewata ini tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto-foto di berbagai spot yang instagramable banget dengan pemandangannya yang indah. Perlu diketahui bahwa daya tarik dari Bali Swing ini tidak bersih dari sampah, sehingga udaranya dijamin sejuk.

Bahkan untuk kamu yang ingin menikmati alam dan banyak waktu luang, wisata ini cocok untuk kamu. Dijamin kamu akan kecanduan sambil bersantai menikmati alam.

4. Lokasi Wisata yang Strategis

Bali Swing mempunyai lokasi cukup strategis bagi para wisatawan yang tidak ingin singgah di satu tempat saja. Pasalnya destinasi alam satu ini sangat terjangkau dari lokasi-lokasi pariwisata Ubud lainnya. Sehingga Anda tidak perlu membuang waktu untuk mengemas acara liburan dalam sehari penuh.

Bukan hanya itu saja tenaga Anda juga tidak akan terbuang untuk perjalanan dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Hanya cukup 30 menit saja pasti Anda sudah sampai di tujuan berikutnya.

5. Jadi wisata berpetualang

Tidak hanya memiliki wahasa Bali Swing, disekitarnya juga menyimpan banyak wisata petualangan yang seru. Jika kamu suka berpetualang, maka Quad Bike, naik gajah bersama pawangnya, safari tour, rafting di Sungai Ayung, berkeliling lokasi dan menyaksikan air terjun menggunakan mobil VW, bisa kamu cobakan untuk berkegiatan menarik.

Lokasi Bali Swing

Bali cheapest tour
Foto : Bali cheapest tour

Untuk kamu yang ingin ke Bali Swing, wisata ini terletak di Desa Bongkasa Dewi, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Kamu bisa menggunakan motor atau mobil jika ingin ke tempat ini.

Namun, jika kamu tinggal di sekitar Bali maka menuju lokasi tidak perlu memakan waktu lama. Karena kamu bisa lakukan perjalanan dari Desa Bongkasa Dewi dan nantinya akan ada papan-papan penujuk lokasi wisata.

Jika kamu berada di luar kota, kamu bisa melewati Banyuwangi. Setelah itu kamu menyebrang menggunakan kapal sekitar 30 menit sampai 1 jam untuk sampai Bali.

Untuk kamu yang pertama kali ke Bali juga tidak perlu khawatir karena banyak pemandu wisata di sekitar Denpasar, Kuta dan sekitarnya. Mungkin kamu perlu menambahkan kocek yang berlebih jika memakai pemandu wisata.

Harga Tiket Masuk Wisata Bali Swing Ubud

Bali and car
Foto : Bali and car

Ketika kamu sednag berlibur di Bali Swing memerlukan sejumlah biaya yang harus dikeluarkan. Dijamin tempat-tempat wisata di Bali memiliki banyak keindahan terutama alamnya.

Transportasi pun di pulau Bali banyak yang menyewakan. Ada dua jenis transportasi yaitu sepeda motor dan mobil.

Rental motor dan mobil juga banyak dan ditemukan dengan mudah sepanjang jalan Kuta ataupun di kota Bali. jika kamu ingin eksplorasi sendiri pun tak perlu khawatir karena bisa memakai Google map atau bertanya dengan penduduk setempat.

Harga sewa motor dan rental mobil di pulau Bali tergantung dari jenis atau tipe motor/mobil yang kamu ingin gunakan. Untuk harga rental motor rata-rata dari Rp 75,000 – Rp 250,000/ 24 jam.

Berbeda dengan harga sewa mobil Avanza di Bali rata-rata dari harga Rp 250,000 – Rp 350,000/24 jam (setir sendiri).

Sedangkan untuk pembagian tiketnya adalah Rp 315.600 per orang tanpa adanya antar jemput, Rp 394.500 per orang ditambah antar jemput untuk wilayah ubud, dan terakhir Rp 460.025 termasuk antar jemput bagi wilayah Denpasar, Kuta, Canggu dan Nusa Dua. Meskipun terbilang mahal namun, kamu akan merasakan sensasi ataupun pemandangan yang luar biasa dari Bali Swing.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Bali Swing

Bali travel
Foto : Bali travel

Dilansir dari website ayobali, berikut beberapa kegiatan menarik yang ada di Bali Swing. Berikut kegiatan yang menarik dilakukan saat kamu di Bali Swing, antaranya:

1. Melihat panorama alam yang asri dan bersih dari ayunan.

2. Naik Gajah sambil berkeliling melewati sawah dan hutan rimba dengan sungai-sungai yang jernih.

3. Mencoba berpetualang mengendarai mobil ATV dengan berkeliling menikmati tempat wisata dengan pemandu setempat yang mengawasi kamu. (rth)

Topik Terkait