img_title
Foto : Khaleejtimes

IntipSeleb Korea – Mengglobalnya industri KPop di berbagai negara Asia telah membawa banyak dampak. Dari sekian banyak dampak positif, ternyata ada juga dampak negatif bagi anak-anak remaja yang belum menghasilkan uang secara mandiri.

Baru-baru ini, viral seorang gadis remaja Filipina yang mencuri uang ratusan juta rupiah demi mendapat merchandise Kpop. Mau tahu selengkapnya? Yuk, cek ulasan di bawah ini!

Gadis Remaja Filipina yang curi uang 2 juta peso (Rp558 juta) demi merchandise KPop

Setiap agensi yang menaungi grup KPop, pastinya memiliki produk lain untuk dijual, salah satunya merchandise. Merchandise KPop biasanya meliputi photo card, post card, album, poster, lighstik, dan lainnya. Harga berbagai merchandise KPop itu terbilang sangat mahal. Di Indonesia rata-rata per album dinilai dengan harga Rp800.000. Biasanya untuk photo card bisa mencapai jutaan rupiah.

Photocard adalah salah satu barang dagangan paling populer di kalangan penggemar dan merupakan salah satu barang yang disediakan dengan album artis. Sudah menjadi subkultur K-pop bagi penggemar untuk mengumpulkan dan memperdagangkan kartu foto unik ini.

Topik Terkait