X

IntipSeleb – Ruben Onsu yang diwakilkan sang adik, Jordi Onsu, mengambil tindakan tegas untuk netizen yang melontarkan kata-kata hujatan pada putra angkatnya, Betrand Peto. 

Bersama dengan kasus pesugihan, Jordi Onsu melaporkan akun media sosial yang menghina keponakannya tersebut pada Senin, 11 November 2019 di Polda Metro Jaya. Tak hanya itu, Jordi juga melaporkan netizen yang mengunggah foto wajah Betrand diganti dengan muka binatang.

Ternyata sebelum Ruben Onsu, lima artis ini juga pernah melaporkan netizen yang menghina anaknya, siapa saja mereka? Berikut daftarnya yang sudah kami rangkum. 

Ussy Sulistiawaty

Pada Desember 2018 lalu, Ussy Sulistiawaty melaporkan 10 akun Instagram ke Polda Metro Jaya karena menghina anak pertamanya, Nur Amalina Putri. Selama satu minggu, istri Andhika Pratama itu telah mencari mencari akun-akun yang meninggalkan komentar bernada hinaan dalam akun Instagram-nya.

Denada

Denada juga pernah melaporkan netizen yang menuliskan komentar kasar di Instagram-nya yang ikut menyeret putri semata wayangnya, Shakira Aurum. Merasa nalurinya sebagai ibu terusik, Denada pun resmi melaporkan netizen tersebut ke pihak kepolisian, Februari 2018 lalu.

Nafa Urbach

Nafa Urbach membuat laporan di Polda Metro Jaya pada Agustus 2017 lalu. Mantan istri Zack Lee itu melaporkan oknum pedofilia lantaran komentarnya yang dianggap melecehkan putrinya, Mikha. Nafa kesal putrinya menjadi sasaran pedofilia hingga langsung membuat laporan ke polisi. Pada akhirnya para pelaku tersebut diamankan pihak kepolisian.

Jonathan Frizzy

Jonathan Frizzy juga pernah melapor ke Polda Metro Jaya atas dugaan ancaman pada anak perempuannya, Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak. Ancaman itu diterima Jonathan dalam bentuk surat kaleng yang dikirimkan ke rumahnya. Di dalam surat tersebut, pelaku mengancam akan memperkosa putri Jonathan Frizzy.

Ayu Ting Ting

Tahun 2015 silam, Ayu Ting Ting juga pernah melaporkan akun Instagram yang melontarkan komentar kasar yang ditujukan pada putrinya, Bilqis Khumairah Razak. Tak hanya itu, Ayu juga sempat membuat laporan polisi setelah foto sang buah hati masuk dalam daftar bayi yang dijual secara online.