img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

IntipSeleb – Belakangan ini Bio One menarik perhatian warganet dengan tubuhnya yang semakin kurus hingga tulang di rahangnya sampai terlihat jelas. Terungkap jika tubuh kurusnya itu untuk sebuah project film yaitu Srimulat: Hil Yang Mustahal. 

Bio One akan memerankan almarhum Gepeng salah satu anggota dari Srimulat. Untuk itu, ia harus membuat tubuhnya semakin kurus. Namun ternyata untuk mendapatkan tubuhnya saat ini ia sampai melakukan diet ekstrem. Seperti apa diet yang dijalani oleh Bio One? Berikut artikelnya. 

Diet Ekstrem

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Bio One mengungkapkan jika dirinya harus menjalani diet ekstrem untuk membuat tubuhnya menjadi sangat kurus. Ia sampai tidak makan selama tiga hari untuk bisa mendapatkan tubuh yang diinginkan. 

"Bisa aja dalam sehari nggak makan, bisa tiga hari. Nggak ada ganti. Paling minum. Minum harus," ucap Bio One di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, 7 Desember 2021.

"Karena harus seekstrem itu, badan kita mengadaptasi titik kita untuk mencapai hal itu," sambung Bio One mengakui jika dietnya memang ekstrem. 

Menurut Bio One diet yang dilakukannya ini memang tidak disarankan oleh para ahli. Sebab, ia memang menemukan sendiri cara diet yang cocok untuk dirinya. 

"Ada metodenya cuma nggak disarankan oleh ahli gizi, nggak begitu sehat karena ini mind games. Tergantung mental, tergantung kuatnya. Memang ada jadwal makannya. Tapi bukan yang delapan jam. Kalau gue yang berapa hari sekali baru makan," ujarnya. 

Tidak Boleh Diikuti

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Bio One merasa jika meski melakukan diet ekstrem seperti itu dirinya tidak merasakan sakit apapun. Ia menganggap hal itu merupakan sugesti pikiran. 

"Nggak (sakit), itu kan mind games. Jadi ketika kita percaya kita nggak makan sakit ya kita bakal sakit, maka ketika kita nggak makan nggak sakit, ya kita nggak apa-apa," katanya. 

Mantan kekasih Anya Geraldine ini pun berharap masyarakat tidak ada yang mengikuti caranya dalam menurunkan berat badan. Sebab, menurutnya metabolisme tubuh setiap orang berbeda-beda sehingga tidak bisa disamakan saat melakukan diet. 

"Ini nggak boleh diikutin. Setiap orang metabolismenya beda-beda. Kebetulan metabolisme gua nggak apa-apa," katanya. 

Seperti yang diketahui, grup lawak, Srimulat merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Awalnya, Srimulat memulai karir mereka di daerah. Namun, mereka bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90-an, dengan puluhan juta penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat ternyata dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda. Banyak masyarakat masa kini yang masih menggunakan lelucon dari Srimulat. 

Untuk itu, Film Srimulat: Hil Yang Mustahal hadir dengan artis muda dan senior kenamaan seperti Bio One sebagai Gepeng, Elang El-Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarzan, Rifnu Wikana sebagai Asmuni. 

Lalu ada Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul, Rukman Rosadi sebagai Teguh, Erica Carl sebagai Jujuk, Indah Permatasari sebagai Royani, Naimma Aljufri sebagai Ana, dan Rano Karno sebagai Babeh Makmur. (nes)

Berita Terkait
Topik Terkait