X

IntipSeleb – Cara menghilangkan mata panda Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli krim penghilang mata panda, cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami rumahan yang murah, dijamin mata panda Anda akan segera hilang dengan cepat. Mata panda atau kantung mata adalah kondisi di mana ada lingkaran hitam di sekitar mata, terutama di bawah mata.

Untuk kalian yang sering memiliki keluhan mata panda lantaran sering begadang dan insomnia, rasanya sudah tak aneh lagi. Mata panda menjadi salah satu ciri khas beberapa orang yang memiliki kebiasaan buruk susah tidur dan tidur larut malam.

Mata panda biasanya terlihat menghitam dan membuat aura wajah seperti kusam dan kelelahan karena kurangnya beristirahat di malam hari.

Penasaran kira-kira apa saja tips untuk menghilangkan mata panda dengan cepat dan tak berbekas lagi, yuk simak berikut penjelasannya.

Pola Hidup Sehat 

img_title
Foto : Pinterest

Kalau sedang berpergian jauh di luar lapangan, supaya tidak terpapar sinar matahari langsung kita bisa menggunakan kacamata hitam. Kemudian bisa mengurangi asupan garam. Perbanyak asupan protein. Jadi jumlahnya harus cukup, bukan berarti berlebihan. Rumusnya adalah sekitar 0,8 sampai 1 gram per kg berat badan.

Pola hidup yang sehat biasanya sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Tidak hanya itu, asumsi makanan yang sehat dan sesuai juga dapat mencegah penyakit kulit seperti jerawat, penuaan, bahkan hingga wajah kusam. Mengonsumsi buah dan sayur serta protein dan vitamin, membuat Julian kita akan semakin sehat dan cerah.

Selain itu, untuk kalian yang sering mengeluh tentang mata panda, kalian bisa ikuti tips menjaga pola hidup sehat dengan memakan asupan bergizi yang cukup dan sesuai.

Konsumsi Air Putih yang Banyak

img_title
Foto : Pinterest

Air putih atau air mineral bisa menjadi salah satu obat dari mata panda yang tak kunjung memudar. Lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan juga oleh kekurangan cairan di dalam tubuh atau dehidrasi. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus memperbanyak konsumsi air putih.

Selain berperan untuk mengurangi mata panda, air putih juga baik untuk melancarkan pencernaan dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Tubuh manusia membutuhkan 2 liter air putih setiap harinya. Mulai saat ini, Anda perlu membiasakan untuk memperbanyak air putih untuk menjaga kondisi tubuh dan merawat kulit dari dalam.

Air putih juga sangat dibutuhkan oleh badan, untuk menjaga asupan cairan dan menjaga badan tetap vit dan kuat. Biasanya orang yang jarang minum air putih, rentan terkena dehidrasi hingga radang tenggorokan.

Madu

img_title
Foto : Pinterest

Madu memiliki kandungan polifenol yang juga bisa memperlambat aktivitas tirosinase dan mengurangi pigmentasi pada area bawah mata sama seperti kentang. Anda bisa mencampurkan madu dengan air lemon kemudian mengoleskan pada area di bawah mata.

Tunggu sampai mengering atau sekitar 10 hingga 15 menit. Lalu bersihkan menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut beberapa kali dalam satu minggu untuk bisa mempercepat pemudaran lingkaran hitam di bawah mata.

Minyak Zaitun 

img_title
Foto : Pinterest

Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam minyak ini bisa membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit. Minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas penyebab lingkaran hitam di bawah mata.

Anda bisa langsung mengoleskan minyak zaitun di area bawah mata, kemudian pijat secara lembut. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

Timun

img_title
Foto : Pinterest

Menghilangkan mata panda dengan cepat dan tak berbekas, bisa dengan menggunakan timun. Sayuran yang satu ini memang sangat segar jika dikonsumsi. Kandungan air yang tinggi membuat timun efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Anda bisa langsung memotong timun tipis-tipis kemudian letakkan timun di area bawah mata. Diamkan selama kurang lebih 16 menit. Lakukan secara rutin sampai lingkaran hitam yang ada di bawah mata Anda hilang.

Lidah Buaya 

img_title
Foto : Pinterest

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika lidah buaya memang banyak digunakan dalam produk kecantikan. Gel lidah buaya jika bisa digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam yang ada di bawah mata.

Anda bisa langsung mengoleskan lidah buaya murni ke area bawah mata sembari memijat dengan lembut selama beberapa menit. Anda bisa melakukan perawatan ini pada malam hari, kemudian membilasnya esok hari.

Selain menggunakan lidah buaya murni, Anda juga bisa menggunakan berbagai produk perawatan kulit (skincare) yang memiliki kandungan lidah buaya.

 

 

Tomat 

img_title
Foto : Pinterest

Cara menghilangkan mata panda yang sulit dan membandel, bisa dengan menggunakan masker tomat. Kandungan likopen dan beta karoten yang ada di dalam tomat ternyata bisa meminimalisir adanya kerusakan pada jaringan kulit.

Anda bisa membuat masker tomat sendiri dengan cara menghaluskan tomat kemudian campur dengan sedikit air lemon. Aduk sampai membentuk pasta dan oleskan pada area bawah mata.

Diamkan sampai kurang lebih 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Anda bisa menggunakan masker tomat alami ini 2 kali dalam satu minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kompres Es Batu 

img_title
Foto : Pinterest

Cara lainnya untuk menghilangkan mata panda yaitu dengan mengompres area bawah mata menggunakan es batu atau air dingin. Air dingin terbukti bisa menyembuhkan pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar pada area bawah mata.

Dengan melakukan kompres pada area tersebut maka kantung mata bisa mengecil dan lingkaran hitam yang ada di bagian tersebut juga akan memudar dengan sendirinya.

Untuk mengompres area bawah mata, Anda bisa menggunakan handuk kecil yang bersih kemudian bungkus es batu dalam handuk tersebut dan tempelkan pada area bawah mata. Kompres selama kurang lebih 20 menit. Anda juga bisa langsung membasahi handuk tersebut, kemudian peras dan tempelkan handuk di bawah mata.

Kentang 

img_title
Foto : Pinterest

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata yakni dengan menggunakan kentang. Sayuran yang kaya akan karbohidrat ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit agar lebih sehat.

Untuk menggunakan kentang, anda bisa mengahluskan kentang terlebih dahulu kemudian oleskan pada area di bawah mata. Biarkan sampai kering kemudian bilas dengan air bersih.

Susu

img_title
Foto : Pinterest

Untuk memudarkan lingkaran hitam di bawah mata, Anda bisa mendinginkan terlebih dahulu susu segar. Kemudian celupkan kapas bersih ke dalam susu dan tempelkan pada area di bawah mata.

Diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hanya. Anda bisa menggunakan cara ini sebanyak dua kali dalam sehari untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Teh Celup

img_title
Foto : Pinterest

Anda bisa melakukan perawatan ini di rumah. Caranya adalah ambil kantong teh celup yang sudah dipakai. Kemudian dinginkan di kulkas selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, lalu tempelkan pada mata.

Teh mengandung antioksidan, kemudian dingin bisa memberikan efek vasokontriksi. Jadi kalau pembuluh darah kita melembar, itu namanya vasodilatasi. Itu akan membuat kelihatan lebih hitam.

Berita Terkait :

Saksikan Juga