X

IntipSeleb – Pihak Jerinx SID tampak terus berusaha untuk menghadirkan dr Tirta untuk menjadi saksi dalam sidang kasus pengancam melalui media elektronik. Namun, sang dokter tetap dengan pendiriannya untuk tidak terlibat dalam kasus itu. 

Sebab, menurutnya kasus pengancaman ini terjadi karena Jerinx SID sendiri yang selalu berkoar-koar di media sosial. Bagaimana penolakan yang disampaikan dr Tirta? Berikut artikelnya. 

Tolak Jadi Saksi Jerinx SID

img_title
Foto : instagram/dr.tirta

Dokter Tirta menegaskan dirinya menolak untuk menjadi saksi dari Jerinx SID. Sebab, ia merasa tidak ada kaitannya dengan kasus ini. Ia juga menganggap permasalahan ini berawal dari sikap Jerinx di media sosial. 

"Ya emang nolaklah (jadi saksi) gak ada kaitannya, ada orang gak ada izin, kalau buat Jerinx ya sorry to say sampean itu kan dulu koar-koar soal endorsmen COVID, dia nantang berantem Iko Uwais, terus Adam Deni komen di IGnya, terus tiba-tiba IGnya bermasalah jerinx maki-maki Adam Deni," ucap dr Tirta kepada awak media belum lama ini. 

Tirta pun menganggap Jerinx SID seharusnya berani menghadapi kasusnya sendiri. Sebab, ia sendiri yang awalnya memaki-maki Adam Deni hingga kasus ini muncul. 

"Katanya punk kok takut, terus Adam Deni komen di IG, tiba-tiba IG bermasalah terus maki-maki Adam Deni katanya punk, punk elit dong," ujarnya. 

Tak Pernah Dihubungi

img_title
Foto : Instagram

dr Tirta juga merasa selama ini tidak pernah dihubungi oleh Jerinx SID. Sehingga tidak seharusnya tiba-tiba meminta dirinya untuk menjadi saksi. 

"Terus gak setahun pernah hubungin saya, gak pernah silaturahmi, gak pernah WA, Tiba-tiba dicatut saya minta bantuan dokter Tirta, lau sokap, bantuin bisnis sepatu gak yang lu lakuin koar-koar endorsmen COVID dulu komplik sama IDI Bali dibantuin untuk bersuara ini masa jatuh ke lubang yang sama," ucapnya. 

"Kalau lu gak terima, mana ada orang punk IG ilang lapor polisi, gak ada koneksi apapun kok tiba-tiba minta tolong, harusnya sopan santun dulu, wa telpon jadi kalau saran saya Jerinx hadapi aja sesuai dengan koar-koar di medsos," sambungnya. 

Sebagai informasi, perseteruan antara Jerinx SID dengan seseorang bernama Adam Deni berbuntut panjang. Perseteruan keduanya berawal ketika Jerinx menuduh Adam telah menghilangkan akun Instagramnya. 

Sebab, sebelumnya Adam Deni tampak terus mempertanyakan terkait endorse COVID-19 yang disuarakan Jerinx. Hingga akhirnya Jerinx SID menelpon dengan nada amarah dan membuat Adam Deni merasa terancam. 

Meski mengaku sudah memaafkan sang drummer. Namun Adam Deni tetap melanjutkan kasus tersebut. Adam Deni melaporkan Jerinx SID ke Polda Metro Jaya atas dugaan perbuatan disertai ancaman kekerasan dan atau pengancaman melalui media elektronik. 

Setelah menjalani pemeriksaan dan pengumpulan alat bukti, Jerinx SID telah ditetapkan sebagai tersangka. Kini suami Nora Alexandra itu ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. 

Jerinx didakwa dengan pasal 29 jo Pasal 45 B Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-undang 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Hal itu karena ia diduga telah mengirimkan pesan bernada ancaman dengan sengaja. 

Kemudian Jaksa, kembali membacakan dakwaan kedua. Pada dakwaan ini Jerinx dikenakan pasal 27 ayat (4) jo Pasal 45 ayat (4) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-undang 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga