X

IntipSeleb – Manfaat jambu air ada banyak ragamnya. Jambu air sendiri merupakan buah yang banyak ditemukan di Asia Tenggara. Buah yang memiliki ciri khas berwarna merah ini banyak ditemukan tumbuh di daerah-daerah di Indonesia. Buah yang tumbuh tanpa mengenal musim ini pun mudah sekali dijumpai.

Persebaran buah jambu air yang menjamur di Indonesia membuat buah jambu air ini memiliki beragam jenisnya. Ada jambu citra, jambu deli, jambu mawar, jambu cincalo, jambu bol, jambu semarang dan masih banyak lagi.
Buah yang kerap kali menjadi bagian dari rujak ini memiliki banyak manfaat loh. Manfaat jambu air sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan manfaat jambu air juga bisa dirasakan oleh Ibu hamil loh!

Ibu hamil biasanya memerlukan nutrisi yang cukup dan gaya hidup yang sehat agar tumbuh kembang sang buah hati dalam berjalan dengan semestinya. Mengonsumsi makanan yang bergizi adalah hal yang penting untuk tumbuh kembang janin.

Biasanya Ibu hamil akan sangat menjaga pola makannya dan menghindari beberapa buah untuk kesehatan janinnya. Namun mulai sekarang, ibu hamil tidak perlu menghindari jambu air, justru manfaat jambu air bagus untuk tumbuh kembang si kecil loh. Manfaat jambu air nyatanya bisa berguna banyak hal, terutama untuk kesehatan ibu dan sang calon buah hati.

Lalu, apa saja manfaat jambu air untuk ibu hamil? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Janin

Manfaat jambu air yang pertama adalah bermanfaat untuk mengoptimalkan perkembangan buah hati di dalam perut. Jambu air mengandung beragam nutrisi dan mineral yang penting untuk tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, zat besi, fosfor, thiamine, kalium hiamin, niacin, kalsium, mangan karbohidrat, protein dan air.

Berita Terkait :

Saksikan Juga