X

IntipSeleb – Sejumlah selebritis Indonesia memutuskan pindah agama ke Islam dengan beragam alasan. Walau telah menjadi seorang mualaf, beberapa masih memiliki tato yang ada di tubuhnya.

Lantas, siapa sajakah selebritis Tanah Air yang memiliki tato meskipun sudah pindah agama ke Islam? Yuk kita ulik satu per satu!

1. Diego Michiels

img_title
Foto : Instagram

Pesepak bola Diego Michiels memutuskan pindah agama ke Islam pada tahun 2013. Setelah menjadi mualaf, Diego makin rutin memperdalam agama Islam. Bahkam ia memilih untuk berhijrah. Meskipun demikian, Diego masih memiliki banyak tato di tubuhnya. Ia terlihat memiliki sejumlah tato di kedua lengannya dan lehernya.

2. Lulu Tobing

img_title
Foto : Instagram/@lutob

Lulu Tobing menikah dengan cucu Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo pada tahun 2006 silam. Sebelum menikah, Lulu memutuskan pindah agama Islam. Namun sayang, rumah tangga itu harus berakhir perceraian pada tahun 2016 silam.

Pada tahun yang sama, Lulu Tobing dituduh kembali ke agama semula yakni Kristen. Pasalnya, ia mengucapkan Natal, membagikan foto siluet gereja, dan berfoto dengan anjing. Bahkan, Lulu diam-diam memiliki tato gambar kelajengking di lengan tangan bagian dalam.

Namun, tuduhan Lulu Tobing tampaknya ditepis oleh suaminya saat ini, Bani Maulana Mulia. Pasalnya, Banji memperlihatkan Lulu tengah duduk di sajadah mengenakan mukena seraya belajar agama Islam.

3. Nathalie Holscher

img_title
Foto : Instagram/@nathalieholscher

Pada 22 September 2021, Nathalie Holscher resmi menjadi mualaf. Ia pindah agama ke Islam setelah hatinya tergerak beberapa tahun lalu. Tak berapa lama kemudian, Nathalie dipersunting Sule. Pasca mualaf, Nathalie Holscher perlahan-lahan menghapus tato di tubuhnya. Ia telah berjanji akan membesihkan seluruh tatonya itu.

4. Sophia Latjuba

img_title
Foto : Sumber: Instagram/@sophia_latjuba88

Terlahir dari orang tua beda agama, Sophia Latjuba mantap dibaptis pada usia belia. Namun pada tahun 2013, Sophia putuskan pindah keyakinan ke Islam. Momen Sophia mualaf langsung dikait-kaitkan dengan Ariel NOAH, pria yang berpacaran dengannya kala itu. Namun Sophia menegaskan jika dirinya pindah agama karena keputusan sendiri.

Walau telah menjadi mualaf, Sophia Latjuba tampaknya masih memiliki tato. Ia diketahui memiliki tato bergambar hai di punggung sebelah kirinya yang didedikasikannya untuk sang mendiang ayah. Sophia juga memiliki tato di lengannya.

Namun pada tahun 2018 lalu, Sophia Latjuba dikabarkan telah keluar dari Islam dan kembali ke agama semula karena unggah foto siluet gereja di Jerman. Dugaan itu makin diperkuat ketika Sophia bagikan foto salib dan berdoa menyambut tahun baru 2022.

5. Marcell Darwin

img_title
Foto : Instagram/@marcelldarwin

Marcell Darwin pindah agama ke Islam sebelum menikahi Nabila Faisal pada Januari 2020. Pasca menikah, keduanya membuat pengakuan mengejutkan yakni Nabila sudah berbadan dua. Kemudian, Marcell menegaskan dirinya bukan pindah agama demi menikah, ia jadi mualaf karena keputusannya. Telah menjadi mualaf, Marcell masih memiliki tato besar bergambar seorang pria bersayap di bagian dadanya.

6. Virgoun

img_title
Foto : Instagram/@virgoun_

Virgoun memiliki ciri khas yakni tato di seluruh kedua lengan tangannya. Diketahui, Virgoun telah pindah agama ke Islam pada tahun 2013. Pasca mualaf, Virgoun mantap memperdalam agama Islam dan memutuskan untuk hijrah.

Berita Terkait :

Saksikan Juga