X

IntipSeleb – Cara menghilangkan cegukan ampuh tanpa air minum dapat mengurangi rasa sesak kamu. Pasalnya, hampir setiap orang pernah mengalami cegukan, meskipun cegukan biasanya hilang dengan sendirinya dalam beberapa menit. Bahkan, cegukan sendiri dapat mengganggu aktifitas seperti saat makan dan berbicara.

Cara menghilangkan cegukan paling praktis yang kamu ketahui sejauh ini mungkin dengan meminum air putih. Namun bagaimana bila kamu dalam kondisi ingin mengetahui cara menghilangkan cegukan tanpa ada air putih di dekat mu? Tentunya hal tersebut sangat menyesakan.

Cegukan memberikan rasa sakit jika berkali-kali karena rasanya seperti sesak. Cara menghilangkan cegukan pun ingin segera kamu lakukan. Sebelum kamu mengetahui cara menghilangkan cegukan, kira-kira kondisi apa sih yang menyebabkan kamu dapat cegukan?

Melansir pada Healthline, cegukan terjadi ketika diafragma kamu mengalami kejang tanpa sadar. Diafragma kamu adalah otot besar yang menjadi alat bantu untuk bernapas masuk dan keluar. Ketika kejang, kamu menarik napas tiba-tiba dan pita suara menutup sehingga menyebabkan suara khas.

Dalam kebanyakan kasus, kondisi cegukan datang dan pergi dengan cepat. Faktor gaya hidup yang dapat menyebabkan cegukan meliputi:

- Makan terlalu banyak atau terlalu cepat

- Minuman berkarbonasi

Berita Terkait :

Saksikan Juga