img_title
Foto : ANTV

IntipSeleb Lokal – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, ada tujuh orang penulis yang membuat buku yang bertajuk ‘Siapa Suruh Sekolah’. Buku tersebut telah dirilis dan siap diserbu.

Ada diskon menarik, berikut informasi lengkap mengenai buku Siapa Suruh Sekolah. Yuk, langsung dicek di bawah ini!

Harapan Pada Tingkat Pendidikan di Indonesia

ANTV
Foto : ANTV

Pemerintah Indonesia terus mengejar peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Hal ini merupakan upaya dalam merubah gelar Indonesia sebagai negara berkembang menjadi negara dengan pendapatan menengah ke atas (middle up income). Salah satu faktor yang memiliki pengaruh signifikan adalah tingkat pendidikan karena semakin tinggi tingkat pendidikan maka semakin tinggi pula tingkat pendapatan.

Berdasarkan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2010 dari total penduduk berusia 15 tahun ke atas yang sudah menyelesaikan pendidikan S1 hingga S3 sebesar 6,4 juta yaitu setara 3,7%. Kemudian pada tahun 2021, data yang sudah memiliki gelar S1 hingga S3 meningkat hingga mencapai 17,06 juta yaitu setara 8,31%. Peningkatan tersebut merupakan sebuah pencapaian namun angka persentase tersebut memiliki potensi besar untuk lebih ditingkatkan. Hal ini yang menjadi harapan bersama bagi pemerintah juga segenap lapisan masyarakat untuk mendorong peningkatan pendidikan di Indonesia.

Bertepatan dengan peringatan kemerdekaan RI, dapat dijadikan semangat baru untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dengan mendorong peningkatkan dunia pendidikan di Indonesia.

Topik Terkait