X

IntipSeleb – Agama Celine Evangelista sempat dipertanyakan setelah mengucapkan bismillah. Bukan hanya itu, aksinya yang mengikuti kajian Islam dan pakai hijab syar'i juga menuai sorotan.

Celine Evangelista akhirnya sempat blak-blakan setelah agamanya dipertanyakan. Seperti apa pengakuannya? Scroll yuk!

Agamanya Dipertanyakan

img_title
Foto : Instagram/ @celine_evangelista

Agama yang dianut Celine Evangelista sempat dipertanyakan. Hal ini berawal dari unggahan Instagram Celine yang menunjukkan dirinya tengah tersenyum manis di balik kain berwarna jingga dengan rambut terikat.

Mengiringi unggahannya, Celine Evangalista mengutip kalimat dalam buku karya Tere Liye. Ia pun menutup unggahannya dengan kalimat 'Bismillah'.

"Daun yang jatuh tidak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja, tidak melawan dan mengikhlaskan semua. TL Bismillah," tulis Celine Evangelista mengiringi fotonya yang diunggah, Minggu, 9 Agustus 2020.

Menuliskan kata 'Bismillah' membuat netizen bertanya-tanya kepada agama yang dianut Celine Evangelista. Bahkan, ada yang ragu karena mengetahui Celine bukanlah seorang muslimah.

"Bismillah?? Ka celine mualaf?" komentar seorang netizen.
"Kok ngucap bismillah, mank muslim," sahut yang lain.

Diketahui, Celine Evangelista kerap ikut kajian untuk memperdalam ilmu agama Islam.pada momen Ramadhan 2019 lalu, Celine bahkan mengenakan hijab syar'i saat belajar agama bersama Ustaz Riza di acara buka puasa dengan teman-temannya.

Hafal Surat Al-Quran Meski Beragama Katolik

img_title
Foto : Instagram/ @celine_evangelista

Walau beragama Katolik, Celine Evangelista mengaku akrab dengan lingkungan Muslim pasalnya ia bersekolah di pendidikan yang berbasis Islam. Celine bahkan mengaku hafal surat Al-Fatihah hingga saat ini.

"Aku hafal doa-doa karena waktu kecil aku sekolahnya muslim juga. Al Fatihah hafal. Insya Allah apa yang aku lakukan ini enggak salah karena aku merasa nyaman. Kalau soal pindah mualaf, sampai saat ini masih belum, tapi enggak tahu nanti. Kita enggak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti ke sana,” ungkap Celine Evangelista di kanal YouTube-nya.

Sebelumnya, Celine Evangelista mengaku jika dibesarkan dalam dua agama yang berbeda di keluarganya. Apalagi, sang kakek merupakan pejuang muslim di Indonesia. Oleh karenanya, Celine sangat terbiasa belajar Al-Quran. Meski begitu, ia tetap mengimani Katolik.

"Seperti yang aku bilang tadi, saya dibesarkan dari dua agama berbeda, kakek aku juga salah satu pejuang muslim, salah satu pemersatu muslim di Indonesia," jelas Celine Evangelista dalam sebuah wawancara, Mei 2019.

"Jadi aku sudah biasa dari kecil, aku sekolah di sekolah muslim juga, belajar Al-Quran juga, terus aku juga belajar soal agama Katolik dan mengimani Katolik," tutup Celine Evangelista. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga