img_title
Foto : Instagram/ @pusakata

IntipSeleb – Pusakata akhirnya telah menggelar konser metaverse pertamanya. Dengan tema Panggung Anak Senja, ia sudah menghibur para penggemarnya melalui virtual selama kurang lebih satu bulan sejak 23 April dan akan berakhir pada 29 Mei mendatang. 

Pusakata sendiri mengaku sangat menikmati konser Metaverse ini. Ia mengaku sangat menyukai kejutan dan konser ini salah satu kejutan baru untuknya. Seperti apa cerita Pusakata terkait konsernya ini? Berikut artikelnya. 

Kejutan Baru 

Zoom
Foto : Zoom

Virtual concert Merchnesia at Metaverse telah digelar beberapa waktu belakangan ini. Pusakata menjadi penampil pertama dalam konser virtual yang memiliki konser berbeda dari konser virtual lainnya. 

"Kenapa ada konser metaverse. Banyak hal experience interaksi lebih mendekati kenyataan dibandingkan terbatas hanya di gadget aja, interaksi hanya jempol yang bergerak. Kalau metaverse ada interaksi yang semakin hidup. Nggak hanya jempol tapi seluruh badan, mimik muka bisa tersalurkan. Metaverse generasi baru di konser digital. Mendukung industri musik di indonesia juga," ucap Riva Perdana selaku pihak penyelenggara kepada awak media, Rabu, 25 Mei 2022.

Sementara itu, Pusakata justru merasa konser ini sebagai sebuah kejutan untuknya. Sebab, ini merupakan pertama kalinya ia menggunakan sebuah CGI atau Computer Graphic Images dalam konser. 

"Yang jelas gue suka kejutannya ketika syuting dengan CGI terus green screen yang belum saya lihat sebelumnya. Pas saya lihat wah, besok sekalian bikin filmnya aja," kata Pusakata. 

Energi Baru yang Berbeda

Zoom
Foto : Zoom

Meski penonton yang hadir dalam bentuk yang berbeda. Namun, Pusakata merasa tetap mendapatkan energi dari penonton yang hadir di metaverse. 

"Ini adalah pengalaman baru, metaverse ada di dunia lain secara bentuk berubah. Saya percaya sekali bahwa energi itu akan bertransformasi dalam segala bentuk komunikasi, konser ini salah satu bentuk kita bisa bertemu di tempat yang lain," katanya. 

"Ini bukan hal yang bisa dibandingkan tapi bisa disandingkan bersama. Experience menarik sekali kita bisa melihat diri kita sendiri untuk pertama kali dalam seumur hidup saya bisa lihat bernyanyi di atas panggung. Gue kaku banget pas lagi syuting," sambungnya.

Pusakata menyampaikan jika energi yang didapatkan dari keluh kesah penonton ketika ingin mendatangi konser offline kembali. 

"Energi tetap pasti ada, energi kalian yang kangen dengan konser dan juga gue yang kangen bertemu dengan kalian. Nggak bisa disamakan hal itu. Ini saya lihat di layar lucu banget diri kita ada di sosok-sosok ini, menyaksikan diri kita sendiri," katanya. 

Virtual Concert Merchnesia at Metaverse merupakan bagian dari platform Telkom Metaverse Ecosystem, PT. Telkom Indonesia Untuk mengetahui informasi konser selain Pusakata bisa langsung cek dan follow Instagram, @konsermeta.merchnesia.

Berita Terkait
Topik Terkait