img_title
Foto : YouTube Ivan Gunawan

IntipSeleb – Kiprah presenter Uya Kuya di dunia hiburan sudah tak diragukan lagi. Namanya tak lepas dari drama, rekayasa alias setting-an dan sulap yang dilakukan oleh beberapa selebriti. Makanya, Uya Kuya disebut pula sebagai raja gimmick.

Padahal, Uya mengawali karier sebagai penyanyi yang tergabung dalam grup vokal Tofu sejak dibentuk pada tahun 1999. Pada 28 Februari 2003, Uya memilih meninggalkan grupnya untuk berkarier solo. Dia juga menjadi produser dan pencipta lagu untuk beberapa album miliknya.

Uya memiliki beberapa bisnis, seperti showroom mobil, ternak ikan Louhan, usaha penangkaran kucing ras dan juga usaha pisang goreng Pontianak. Dia juga lekat dengan kegiatan sulap. Apakah benar Uya Kuya jadi artis hanya sebatas sambilan? Scroll ya untuk informasi berikut ini.

Jadi Artis Cuma Sambilan, Karena Dipaksa Orang Tua

YouTube Ivan Gunawan
Foto : YouTube Ivan Gunawan

Suami Astrid itu mengaku bahwa dirinya adalah seorang pebisnis. Dia menjelaskan bahwa menggeluti bidang seni di dunia hiburan hanya sebatas sampingan.

"Iya dong, artis kan cuma sambilan. (Jadi artis karena) dipaksa orangtua, 'sudah sana biar ada kegiatan'," kata Uya Kuya lewat kanal YouTube Ivan Gunawan berjudul Gua Maafin Lo Denise!!! Tapi Astrid Murka Sama Lo!! Denise - Uya - Astrid - Pak Gun yang tayang hari Minggu, 1 Agustus 2021.

Topik Terkait