img_title
Foto : Pinterest/topwisata.info

IntipSeleb – Resep ayam woku khas dari Manado ini menjadi makanan yang banyak digemari oleh masyarakat. Bahkan, resep ayam woku dijadikan makanan sehari-hari atau rumahan yang menciptakan rasa nyaman di lidah. Gurih dengan campuran kemangi di dalam masakannya, resep ayam woku begitu wangi kala lewat di hidung. Sehingga siapa yang tak menyukai masakan dengan resep ayam woku satu ini?

Woku sendiri merupakan bumbu khas dari Manado yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan biasa digunakan untuk memasak daging di Minahasa, Sulawesi Utara. Woku sendiri terdapat dua jenis yaitu woku balanga (dimasaknya dengan belangga) dan woku daun (dimasak dalam daun). Namun tak hanya daging, rupanya woku cocok untuk disandingkan dengan ayam. 

Kala sedang berliburan ke Manado, mungkin kamu bisa menyicipi masakan satu ini. Eits tak harus jauh ke sana, bila kamu tinggal di kota lainnya, kamu bisa mengunjungi restoran yang menyajikan makanan khas Manado terdekat. Tak heran banyak yang ketagihan dengan menu satu ini, sehingga resep ayam woku banyak dicari. Menyajikan rasa gurih dan pedas, resep ayam woku bisa disesuaikan dengan selera kamu loh. 

Lantas kira-kira, seperti apakah resep ayam woku yang bikin ketagihan? Penasaran? Jangan khawatir. IntipSeleb akan merangkum dari berbagai sumber untuk resep ayam woku. Agar saat kamu memasak resep ayam woku berhasil. Yuk langsung aja cek ke bawah untuk resep ayam woku!

1. Ayam Woku Manado

Bahan-bahan:
- 1 ekor ayam, bersihkan dan potong-potong.
- 1 buah tomat merah iris tipis.
- 2 batang serai, memarkan.
- 2 ikat kemangi, ambil daunnya saja.
- 3 batang daun bawang, potong-potong.
- Minyak goreng secukupnya.

Bahan untuk bumbu tumis:
- 2 lembar daun kunyit, cuci bersih dan ikat simpul.
- 2 lembar daun pandan ikat simpul.
- 4 lembar daun jeruk, buang punggung daunnya.
- 8 butir bawang merah, iris tipis.

Berita Terkait
Topik Terkait