• Prilly Latuconsina

IntipSeleb – Prilly Latuconsia aktif menggunakan sosial media, baik untuk bisnis atau mempermudah urusannya. Akun Instagram @prillylatuconsina96 memiliki 31 juta pengikut yang terdiri dari berbagai kalangan. Cewek kelahiran tahun 1996 ini memang patut untuk diikuti dalam sosial media karena tidak hanya promosi brand yang ia bagikan, berbagai konten informatif juga kerap ia posting dalam Instagram.

Berdasarkan hasil wawancara secara ekslusif dengan tim IntipSeleb, Prilly menggunakan sosial media untuk meningkatkan engagement dengan pengikutnya. Walaupun cewek 22 tahun ini tidak menerima endorse, tak sedikit perusahaan yang menjadikannya sebagai brand ambassador. 

Menghasilkan uang dari Instagram ala Prilly

Prilly Latuconsina
Sumber: Instagram/@prillylatuconsina96

“Jika kamu dapat memengaruhi orang dari media sosial, brand akan menganggap kamu sebagai opinion leader yang kuat untuk brand mereka,” kata Prilly dalam bahasa Inggris.

Menurut Prilly, jika seseorang ingin menghasilkan uang melalui sosial media, yang paling penting adalah engagement dengan pengikutnya. Percuma kalau punya followers banyak, tapi nggak punya engagement atau keterikatan dengan pengikutnya.

“Kalau misalnya followers banyak tapi gak punya engagement. Kalau lo nge-post tapi gak kasih impact apa-apa, ya brand juga akan pikir-pikir dua kali. Jadi benar-benar harus menggunakan sosial media itu untuk impact people,” ujarnya.

Selain itu, Prilly juga berpesan kepada anak muda yang ingin memulai bisnis di media sosial melalui jasa endorsement, bahwa jangan pernah untuk membeli followers. Karena brand atau perusahaan tersebut memiliki data engagement akun pribadi kita di Instagram.

“Jadi menurut aku selain punya followers banyak, juga harus ada engagement-nya. Makannya gak bisa beli followers kalau mau jadi brand ambassador atau jadi endorser, karena brand itu, perusahaan itu punya data berapa persen engagement kita di Instagram. Jadi yang beli followers keliatan followers aktifnya,” tuturnya.

Cara Prilly menambah followers

Prilly Latuconsina
Sumber: Instagram/@prillylatuconsina96

Prilly sangat percaya bahwa seseorang yang memiliki pengikut banyak di sosial media adalah orang-orang dengan perilaku baik di dunia nyata. Prilly mendapat banyak followers bukan karena ia posting konten yang sensasional, namun apa yang ia lakukan di dunia nyata, sehingga orang secara otomatis akan mengikutinya di Instagram.

“Karena aku bisa dapet followers banyak bukan karena aku post sensasional di Instagram tapi karena apa yang aku lakukan di dunia nyata, sehingga orang secara automaticlly will follow me on social media. Kalau kamu baik maka orang akan mengikutimu, sebaliknya kalau kamu jahat,” ucap Prilly Latuconsina.